PSS Sleman Lupakan Tren Negatif demi Jauhi Zona Degradasi

Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic.
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

SlemanPSS Sleman terus melakukan upaya perbaikan tim untuk menghindari zona degradasi Liga 1 musim 2023/2024. PSS Sleman diuntungkan dengan jeda pertandingan internasional untuk mempersiapkan tim.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Pelatih Kepala PSS Sleman, Risto Vidakovic mengatakan jeda Internasional memberikan pengaruh besar bagi Tim PSS mempersiapkan secara matang menghadapi pekan ke-30 Liga 1 2023/24.

PSS sendiri dijadwalkan akan menjalani laga tandang kontra Madura United, Jumat 29 Maret 2024 mendatang.

Momen Pratama Arhan Peluk Mesra Azizah Salsha Usai Timnas Indonesia Lolos Piala Asia U-23

“Jeda Internasional ini tentu ada baiknya buat tim. Kami memiliki waktu panjang untuk berkumpul, saling berbagi, kemudian melupakan apa yang telah terjadi sebelumnya,” ujar Risto.

Menang di Laga Perdana Proliga, Jakarta LavAni Akui Masih Punya Kekurangan

Risto menerangkan dirinya menginstruksikan pada para pemain untuk bisa fokus pada pertandingan melawan Madura United. Risto meminta hasil negatif dengan tiga kekalahan beruntun yang dialami bisa dilupakan oleh para pemain.

"Kita harus segera melupakan periode negatif dengan tiga kekalahan beruntun sebelumnya. Ini penting untuk kita bisa fokus menatap pertandingan penting berikutnya," tutur Risto.

Risto mengakui FIFA Matchday memberikan efek positif bagi seluruh komponen Laskar Sembada untuk menjalani persiapan pekan-pekan terakhir di Liga 1 2023/24.

Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic.

Photo :
  • VIVA/Cahyo Edi

“Saya pikir, secara tim kami perlu memulihkan suasana di dalam tim. Bersatu serta bersiap menghadapi sisa lima pertandingan berikutnya. Menurut saya, inilah jalan satu-satunya yang harus kami tempuh,” pungkasnya.

PSS sendiri melepas dua penyerang utamanya. Dua pemain ini yaitu Hokky Caraka yang akan membela Timnas Indonesia dan Ajak Riak yang akan memperkuat Timnas Sudan Selatan pada jeda Internasional ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya