Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Pemain Inter Miami, Lionel Messi
Sumber :
  • AP Photo/Eduardo Verdugo

Amerika Serikat – Lionel Messi dipastikan gagal lolos ke Piala Dunia Antarklub 2025 melalui jalur Piala Champions CONCACAF. Inter Miami sudah tersingkir di babak perempat final.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Meski Messi sudah comeback usai cedera, Inter Miami takluk 1-3 dari Monterrey di leg 2 perempat final Piala Champions CONCACAF, 10 April 2024.

Hasil ini membuat Inter Miami tersingkir. Monterrey melaju ke semifinal dengan agregat 5-2.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Meskipun demikian, dilansir Essentially Sport, masih ada satu lagi cara agar Messi tampil di Piala Dunia Antarklub 2025 yang digelar di Amerika Serikat. Yakni, melalui jalur 'orang dalam'.

Sebagai tuan rumah, Amerika Serikat mendapatkan satu jatah tambahan di Piala Dunia Antarklub 2025. Hingga saat ini, kriteria untuk lolos melalui jalur ini belum diketahui.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Inter Miami menjadi daya tarik MLS sejak kehadiran Messi. Dengan tampilnya Messi juga bisa meningkatkan citra dan popularitas Piala Dunia Antarklub.

Pemain Inter Miami Lionel Messi

Photo :
  • Instagram @intermiamicf

Jadi, bisa jadi Inter Miami diutus sebagai perwakilan tuan rumah dan Messi bisa tampil.

Namun, jika mengacu pada edisi Piala Dunia Antarklub sebelumnya, jatah tuan rumah akan diberikan pada juara liga domestik. Itu artinya, Inter Miami harus menjadi juara MLS 2024 untuk bisa tampil di Piala Dunia Antarklub 2025.

Perubahan format terjadi di Piala Dunia Antarklub 2025. Jika sebelumnya hanya diikuti 7 klub, di edisi tahun depan akan diikuti 32 klub.

Sejauh ini sudah 21 klub yang memastikan lolos. Piala Dunia Antarklub 2025 digelar di AS pada 15 Juni hingga 13 Juli 2025.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya