Liverpool Dibantai Atalanta di Kandang Sendiri, Van Dijk: Sakitnya Tuh di Sini

Kapten Liverpool Virgil van Dijk
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

Inggris – Kapten Liverpool Virgil van Dijk mengatakan timnya memainkan taktik penguasaan bola dengan ceroboh saat dikalahkan Atalanta 0-3 dalam leg pertama perempat final Liga Europa di Anfield, Jumat dini hari WIB 12 April 2024.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Akibat kecerobohan itu, Liverpool mengalami kekalahan pertama di kandang dalam 14 bulan terakhir. Kendati demikian, van Dijk meminta rekan-rekannya untuk melupakan kekalahan memalukan itu dan segera bangkit jelang laga kontra Crystal Palace pada Minggu 14 April 2024.

"Rasanya menyakitkan, kami sudah lama tidak kalah di sini. Mereka menghukum kami karena ceroboh dalam penguasaan bola," kata Van Dijk sebagaimana diwartakan AFP, Jumat.

Kata Juergen Klopp, Liverpool Masih Punya Masalah yang Sama

"Malam yang menyakitkan, dan mulai besok kami harus berusaha lagi untuk mendapatkan hasil," kata bek asal Belanda itu.

Ekspresi kecewa pemain Liverpool

Photo :
  • AP Photo/Jon Super
Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Pada laga itu, Atalanta membungkam The Reds melalui dua gol Gianluca Scamacca dan gol penutup Mario Pasalic. Van Dijk menyatakan, tim tamu bisa mencetak hingga tiga gol karena kesalahan kolektif, bukan kesalahan satu atau dua pemain saja.

"Ini adalah kesalahan kolektif dan kami semua tahu harus melakukan yang lebih baik lagi,” tambah Van Dijk.

"Ini menyakitkan tapi tidak boleh terlalu larut dalam kekecewaan. Kami harus bangkit dengan cepat," kata mantan bek Southampton itu. (Ant)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya