Chapecoense Tolak Hak Kebal Degradasi

Suasana duka menyelimuti klub Chapecoense pasca insiden pesawat.
Sumber :
  • REUTERS/Jaime Saldarriaga

VIVA.co.id – Chapecoense memang dalam masa sulit usai tragedi jatuhnya pesawat yang menewaskan hampir seluruh pemain mereka di Madellin, Kolombia. Namun, kondisi tersebut juga tak lantas membuat tim asal Brasil itu terus mengharapkan iba.

Pengadilan Florida Setuju Korban Kecelakaan Pesawat Ini Dapat Santunan

Terbukti, seperti diberitakan Globe Esporte, Presiden Ivan Tozzo dengan tegas menyatakan penolakan atas wacana kebal dari degradasi hingga tiga musim ke depan. "Itu omong kosong besar," katanya.

Adalah Corinthians, Santos, dan Sao Paolo yang mencuatkan ide itu awalnya. Mereka bahkan sampai membuat petisi kepada CFB untuk mengabulkan hak kekebalan itu.

Korban Tragedi Chapecoense Bikin Gol dengan Kaki Palsu

Pertimbangan dari tim-tim tersebut, selain berempati kepada Chapecoense, mereka tahu betapa sulitnya kondisi klub, karena harus kehilangan seluruh penggawanya. Mereka harus mencari pemain anyar dan menata kembali permainan tim.

Tapi, Chapecoense sepertinya tidak mau terus dikasihani. Mereka lebih suka menerima hasil yang didapatkan di atas lapangan, bagaimanapun kondisinya.

Peringati Tragedi Chapecoense,Torino Luncurkan Jersey Khusus
Ilustrasi: Bendera Manchester United

6 Kecelakaan Pesawat Mengerikan di Dunia Olahraga

Berikut enam kecelakaan pesawat paling mengerikan yang pernah terjadi di dunia olahraga. Ada yang hampir setengah tim meninggal.

img_title
VIVA.co.id
11 Januari 2021