Korban Tragedi Chapecoense Bikin Gol dengan Kaki Palsu

Jakson Follmann
Sumber :
  • https://www.24sata.hr

VIVA – Momen mengharukan terjadi dalam laga persahabatan di Brasil, Rabu, 27 Desember 2017. Eks kiper Chapecoense, Jakson Follmann, mampu mencetak gol dengan kaki palsunya.

6 Kecelakaan Pesawat Mengerikan di Dunia Olahraga

Follmann merupakan salah satu dari enam korban selamat dalam kecelakaan pesawat LaMia Airlines Flight 2933, pada 28 November 2016. Chapecoense sedang menuju Medellin untuk menjalani leg pertama final Copa Sudamericana menghadapi Atletico Nacional.

Dampak kecelakaan tersebut, kaki Follmann harus diamputasi. Namun, pemain 25 tahun ini tetap menunjukkan semangat dalam bermain sepakbola.

Pengadilan Florida Setuju Korban Kecelakaan Pesawat Ini Dapat Santunan

Seperti dilansir 24Sata, Follmann baru masuk di pertengahan laga usai menggantikan salah satu pemain. Kali ini, dia tampil sebagai penyerang. Penonton yang hadir langsung memberikan sambutan kepada Follmann.

Follmann baru masuk di pertengahan laga usai menggantikan salah satu pemain. Di menit 62, Follmann mampu mencetak gol dengan kaki palsunya, yang membuat kedudukan menjadi 4-3 untuk timnya.

Peringati Tragedi Chapecoense,Torino Luncurkan Jersey Khusus

Menariknya, momen mengharukan ini tak hanya disambut rekan setim Follmann. Lawan Follmann juga ikut senang melihat sang pemain mampu mencetak gol usai tragedi yang merenggut 71 nyawa tersebut.

"Saya selalu menjadi seorang atlet. Tak ada yang bisa mengambilnya dari saya. Saya selalu menjadi kiper Chape, itu menjadi bagian dari diri saya," kata Follmann.

"Ajaib karena saya masih bisa hidup. Tuhan masih memberikan saya kesempatan. Target saya selanjutnya adalah Paralimpiade 2020," lanjutnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya