Info Lengkap Undian Babak 32 Besar Liga Europa

Selebrasi gol para pemain Manchester United.
Sumber :
  • Reuters / Andrew Yates

VIVA.co.id – Selain pengundian babak 16 besar Liga Champions, pecinta sepakbola juga saat ini menanti pengundian babak 32 besar Liga Europa. Setidaknya, ada tiga tim raksasa di ajang ini, yakni Manchester United, AS Roma, dan Tottenham Hotspur.

Karier Radja Nainggolan: Dari AS Roma, Inter Milan hingga Degradasi di SPAL dan Bhayangkara FC

Liga Europa dipastikan akan menghasilkan juara baru musim ini. Juara dalam tiga musim terakhir, Sevilla, tak bisa mempertahankan gelarnya, karena ambil bagian di babak 16 besar Liga Champions.

Seperti dilansir situs resmi UEFA, undian akan berlangsung, Senin, 12 Desember 2016. Undian akan berlangsung di Nyon, Swiss, mulai pukul 13.00 CET, atau 19.00 WIB, sesaat setelah pengundian babak 16 besar Liga Champions.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Tim-tim dibagi dua pot dalam pengundian nanti. Pot unggulan berisi 12 juara grup, ditambah empat tim buangan Liga Champions terbaik. Sedangkan pot non-unggulan berisi 12 runner up grup, ditambah empat tim buangan Liga Champions yang tersisa. Dua tim yang berasal dari negara sama tak akan bertemu di babak 32 besar.

Dua pot lagi masih belum ditentukan. Athletic Bilbao dan Genk masih menanti status mereka masuk di pot unggulan atau non-unggulan. Genk masih akan bertanding melawan Sassuolo di laga tunda malam nanti, yang akan menentukan apakan mereka atau Bilbao yang lolos sebagai juara grup.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

MU harus puas lolos sebagai runner up Grup A. Mereka pun harus rela masuk dalam pot non-unggulan dalam pengundian nanti.

Berikut pembagian pot di undian 32 besar Liga Europa

Unggulan: Ajax, APOEL, Besikta?*, Fenerbahçe, Fiorentina, FC Copenhagen*, Lyon*, Osmanlispor, AS Roma, Schalke 04, Shakhtar Donetsk, Sparta Praha, St-Étienne, Tottenham Hotspur*, Zenit St Petersburg

Non-unggulan: Anderlecht, Astra Giurgiu, AZ, Celta Vigo, Gent, Hapoel Beer-Sheva, Krasnodar, Legia Warsawa*, Ludogorets*, Manchester United, Moenchengladbach*, Olympiacos, PAOK, Rostov*, Villarreal

Pot belum ditentukan: Athletic Bilbao, Genk (Genk masih akan bertanding melawan Sassuolo di laga tunda penyisihan grup F)

* Tim buangan dari Liga Champions

(ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya