Kisah Viking Rela Gadaikan Barang Berharga Demi Persib

Suporter Persib Bandung saat berada di Jakarta.
Sumber :
  • FOTO: VIVA.co.id/Bayu Januar

VIVA.co.id – Berbagai pengorbanan dilakukan oleh suporter demi bisa menonton tim kesayangannya berlaga. Terkadang, mereka melakukan hal yang nyeleneh hanya demi mendapatkan uang untuk bisa menonton timnya berlaga di kandang lawan.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Contohnya seperti yang dilakukan kelompok suporter Persib Bandung, Viking. Istri almarhum Panglima Viking, Ayi Beutik, Mia Dasmawati, mengaku sering didatangi anggota Viking. Kedatangan mereka tak lain adalah ingin menggadaikan barang-barangnya.

Dijelaskan Mia, mereka menggadaikan barangnya lantaran tak punya uang untuk menonton Persib bertanding di luar Bandung.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

"Mulai dari handphone, televisi, DVD, sampai rice cooker, digadaikan. Memang, viking itu total kalau mau mendukung Persib," kata Mia saat ditemui VIVA.co.id di Bandung.

Tak cuma gadai, terkadang Mia juga kedatangan anggota Viking yang ingin menjual barang berharganya. "Banyak yang datang ke saya buat gadai. Tidak dikasih, mereka enggan pergi. Kadang, sampai tak ketampung," jelas ibu dua anak tersebut.

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

Totalitas Viking dalam mendukung Persib, membuat Mia bangga. Hanya saja, ada satu hal yang mengganggu pikiran Mia.

Banyaknya calo yang beroperasi ketika pertandingan Persib, dijelaskan Mia, bisa membuat antusiasme suporter menurun. “Cari tiket pertandingan Persib itu susah. Calo itu merugikan. Harga tiket di mereka bisa dua kali lipat,” terang Mia.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak memberikan pujian atas pencapaian Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 Qatar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024