6 Fakta Menarik Usai Arsenal Benamkan Stoke City

Para pemain Arsenal
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Arsenal sukses menggebuk Stoke City dalam lanjutan Premier League gameweek 15. Sempat tertinggal lebih dulu lewat gol penalti Charlie Adam, tim besutan Arsene Wenger itu sukses membalikkan keadaan dan menang dengan skor 3-1.

Mantan Kiper Arsenal Kritik Saka yang Sering Akting Kesakitan

Dengan kemenangan ini, Arsenal tak terkalahkan dalam 14 laga beruntun di Premier League. Terakhir kali Alexis Sanchez menelan kekalahan yakni pada saat bersua Liverpool di awal musim.

Berikut enam fakta menarik yang mengiringi kemenangan Arsenal atas Stoke City, seperti dikutip Opta:

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

1. Gol penutup Arsenal dicetak oleh Alex Iwobi yang masuk menggantikan Alex Oxlade-Chamberlain. Itu berarti Arsenal telah mencetak enam gol dari pemain pengganti musim ini.

2. Meski tak mencetak gol, Alexis Sanchez tetap terlibat dalam gol terakhir Arsenal yang dicetak Iwobi. Torehan itu membuat Sanchez selalu terlibat dalam 26 gol di 26 penampilan terakhirnya di Premier League untuk Arsenal (18 gol dan 8 assists).

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

3. Mesut Oezil sukses mencetak gol dalam dua laga beruntun di Premier League untuk pertama kalinya sejak Februari 2015.

4. Hector Bellerin sejauh ini telah mencetak tujuh assists di Premier League musim ini. Itu menjadi jumlah terbanyak di antara bek lainnya.

5. Theo Walcott kembali mencetak gol dalam pertandingan ini, dan itu berarti dia sudah mengoleksi tujuh gol. Sebagai sama-sama pemain Inggris yang bermain di Premier League, jumlah golnya hanya kalah dari Jermain Defoe yang sudah mencetak delapan gol.

6. Charlie Adam juga sukses mencetak gol pada laga ini. Dia menjadi pemain kelima yang berhasil mencetak gol di hari ulang tahunnya pada Premier League musim ini. Sebelumnya sudah pernah dilakukan oleh Laurent Koscielny, Mesut Oezil, Nolito, dan Christian Benteke. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya