TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Aremania Antar Achmad Kurniawan ke Peristirahatan Terakhir

Jenazah kiper Arema tersebut dimakamkan di Cijantung, Jakarta Timur.
Aremania Antar Achmad Kurniawan ke Peristirahatan Terakhir
Proses pemakaman kiper Arema FC, Achmad Kurniawan (VIVA.co.id/Radhitya Andriansyah)

VIVA.co.id - Jenazah penjaga gawang Arema FC, Achmad Kurniawan (AK), dimakamkan di TPU Kalisari, Cijantung, Jakarta Timur, Rabu 11 Januari 2017 siang WIB. Ratusan pelayat termasuk keluarga, rekan-rekan pemain, pengurus Arema FC, hingga perwakilan Kemenpora ikut mengantar AK ke peristirahatan terakhirnya.

Setelah melewati 15 jam perjalanan dari Malang menuju Jakarta, jenazah AK kemudian disemayamkan selama beberapa menit di rumah duka, Jalan H Moong, Cijantung, Jakarta Timur, sekitar pukul 12.30 WIB.

Meski sudah lebih dulu dimandikan dan dikafani di Rumah Sakit Syaiful Anwar, Malang, pihak keluarga meminta jenazah untuk dimandikan kembali. Kemudian, setelah dimandikan, jenazah disalatkan di Masjid Al-Jadid, beberapa meter dari rumah duka.

Dalam pantauan VIVA.co.id, selama perjalanan dari rumah duka menuju masjid, jenazah tak dibawa menggunakan mobil ambulans, melainkan digotong oleh beberapa Aremania. Di depan jenazah, penjaga gawang Timnas Indonesia sekaligus adik kandung AK, Kurnia Meiga Hermansyah, membawa foto AK.

Setelah disalatkan, jenazah kiper 37 tahun ini kemudian dikebumikan di TPU Kalisari. Isak tangis datang dari keluarga, terutama adik bungsu AK, Ade Rianti. Ade histeris saat menyaksikan sang kakak diturunkan ke liang lahat.

Setelah dimakamkan, ratusan masyarakat sekitar yang juga turut mengiringi pemakaman AK, ikut mendoakan sang penjaga gawang legendaris Arema FC. Selamat jalan Achmad Kurniawan, namamu akan dikenang sepanjang sejarah sepakbola Indonesia.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP