Bhayangkara FC Lirik Tiga Pemain Timnas Filipina

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy
Sumber :

VIVA.co.id – Manajemen Bhayangkara Football Club (BFC) mempertimbangkan untuk mendatangkan pemain Tim Nasional (Timnas) Filipina untuk memperkuat tim pada kompetisi nanti. Tiga nama pemain Filipina sudah dikantongi dan pekan depan rencananya jalani uji coba.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Asisten Manajer BFC, Ajun Komisaris Besar Polisi Sumardji, menyebut tiga nama pemain Timnas Filipina yang akan didatangkan ialah Hartman, Amani Aguinaldo, dan Ormand Ukoinaya. Semua pemain negeri Duterte itu adalah pemain tengah.

"Kami akan lakukan uji coba pada tiga pemain Filipina. Mungkin tanggal 18 atau 19 Januari mereka akan jalani trial. Kalau bagus, tentu akan kami ambil," kata Sumardji di Lapangan Markas Polda Jatim, Surabaya, pada Senin, 16 Januari 2017.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Sementara ini, BFC memiliki tiga pemain asing, yakni pemain asal Korea Selatan, Lee Yoo Joon (gelandang), Thiago Furtuoso (striker), dan Otavio Dutra (bek). Khusus untuk Lee Yoo Joon, Sumardji mengaku akan melakukan evaluasi.

Pelatih BFC, Simon McMenemy, mengaku belum mengetahui betul kualitas pemain asing yang kini dimiliki oleh tim asuhannya. Sehingga ia pun ingin melihat secara langsung kualitas mereka.

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

"Saya harus amati dulu saat mereka (tiga pemain asing BFC) latihan. Mungkin minggu depan mereka ikut latihan bersama," kata McMenemy

Memimpin latihan untuk pertama kali sejak bergabung, McMenemy mulai melakukan tahap awal kepada 32 pemain BFC yang berstatus anggota Polri, yang semuanya berusia di bawah 21 tahun. 

Lima dari mereka akan dipilih untuk masuk sebagai tim utama BFC menghadapi kompetisi ISL 2017.

"Para pemain memiliki potensi bagus. Tapi saya harus memilih yang terbaik dari mereka," kata pelatih berkebangsaan Skotlandia itu.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya