Mignolet: Tanpa Suarez, Liverpool Lebih Baik

Para pemain Liverpool.
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVA.co.id - Kiper Liverpool, Simon Mignolet, menilai timnya saat ini lebih baik dari sebelumnya. Di mana, bekerja secara tim dan tidak mengandalkan satu pemain saja.

Manchester United Bisa Bantu Manchester City Juara Premier League

Liverpool nyaris menjadi juara Premier League pada musim 2013/2014. Sayangnya, The Reds terpleset di sisa musim dan membuat gelar juara jatuh kepada Manchester City.

Saat ini, Liverpool memang sangat bergantung kepada Luis Suarez. Pemain asal Uruguay tersebut menjadi top skorer dengan torehan 31 gol.

Kata Pep Guardiola Usai Erling Haaland Cetak 4 Gol Lawan Wolves

Belum lagi, Daniel Sturridge tengah tampil apik dengan menyumbangkan 21 gol. Tetapi, Suarez akhirnya pergi ke Barcelona dan membuat Liverpool harus beradaptasi kembali.

Kini, Liverpool kembali bangkit di bawah asuhan Juergen Klopp. Manajer asal Jerman tersebut membuat The Reds berada di jalur perebutan gelar juara.

Reaksi Elkan Baggott Usai Ipswich Town Promosi ke Premier League

Mignolet mengakui bila Liverpool selalu tertantang untuk mendapat gelar juara. Tanpa kehadiran Suarez, kini Liverpool lebih bermain secara tim, dan itu lebih baik.

"Saat ini kami menjalani musim yang berbeda dan starting eleven yang sangat berbeda. Waktu itu kami terlalu bergantung kepada kemampuan satu pemain, yakni Luis Suarez untuk membuat perbedaan dan mencetak gol" kata Mignolet seperti dikutip ESPN.

"Kalau sekarang kami lebih bermain secara tim. Kami saling membutuhkan satu sama lain. Selalu lebih baik kalau kami memiliki sebuah tim ketimbang bergantung kepada satu atau dua pemain," sambungnya.

Liverpool saat ini berada dalam jalur perebutan gelar juara Premier League. The Reds menempati peringkat tiga klasemen sementara dengan 45 poin, atau kalah tujuh poin dari Chelsea yang ada di posisi teratas.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya