Piala Presiden Jadi Ajang Adu Gengsi Persib Bandung

Persib Bandung Saat Jadi Juara Piala Presiden
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Piala Presiden 2017 akan digelar pada akhir bulan Januari ini. Persib Bandung menjadi klub paling semangat demi menjaga gengsi sekaligus mempertahankan mahkota juara.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Pemain senior Persib, Tony Sucipto, menyambut baik gelaran Piala Presiden yang rencananya berlangsung 31 Januari 2017. Ambisi besar untuk tetap juara tentu diusungnya.

Persib menjadi tim pertama yang berhasil meraih gelar juara setelah menundukkan Sriwijaya FC di partai puncak Piala Presiden 2015.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Pencapaian tersebut membuat mantan pemain Persija Jakarta ini semakin termotivasi untuk menunjukkan permainan terbaiknya di lapangan. Persiapan dua pekan yang dilakukan Persib akan digunakan Tony sebaik mungkin.

"Ini Piala Presiden, karena kami juara bertahan, kami ingin pertaruhkan gengsi, karena kami baru kemarin juara. Pasti harus dipertahankan," tegas Tony, Kamis, 19 Januari 2017.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Meski demikian, Tony berharap skuat Maung Bandung" sudah memiliki skuat komplet sebelum Piala Presiden di mulai. Sebab, untuk meraih juara perlu persiapan secara matang.

Dua pemain Vladimir Vujovic dan Sergio Van Dijk belum terlihat di sesi latihan. Mereka absen dengan berbagai alasan, rencananya Sergio tiba di Indonesia pada 20 Januari sementara Vujovic pada 24 Januari nanti.

"Harapan saya, semoga pemain yang belum datang mengimbangi level performa kami sekarang," tutur Tony.

Ajang yang diikuti 20 tim ini digelar di lima kota. Namun, PSSI sebagai operator turnamen baru menunjuk tiga kota. Sisanya masih dalam tahap pembahasan.

Tony berharap Bandung bisa menjadi tuan rumah Piala Presiden. Apalagi, Bandung memiliki stadion yang representatif yakni Stadion Si Jalak Harupat.

"Menguntungkan tentunya. Kami bisa dapat banyak dukungan Bobotoh. Tapi jangan sampai kami terlalu percaya diri," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya