PSSI Janjikan Hadiah Miliaran Rupiah di Piala Presiden

Selebrasi pemain Persib Bandung di Final Piala Presiden
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Piala Presiden 2017 akan kembali digelar pada 31 Januari nanti. Untuk hadiah sendiri PSSI kabarnya telah menyiapkan miliaran rupiah. 

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Persib Bandung meraih Rp3 miliar, setelah mereka menjadi juara Piala Presiden 2015. Sekjen PSSI, Ade Wellington menjanjikan hadiah Piala Presiden tidak berbeda jauh dari sebelumnya. 

"Untuk hadiah tidak beda jauh dari sebelumnya lah. Tapi untuk jelasnya kami akan melakukan pertemuan dengan peserta Piala Presiden lebih dahulu. Selain itu, pada pertemuan tersebut kami akan membahas match fee juga," kata Ade di Kantor PSSI, Jumat 20 Januari 2017. 

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Rencananya Piala Presiden akan diikuti oleh 20 tim. Sebanyak 18 tim dari kasta tertinggi sepakboal Indonesia, dan 2 klub finalis Indonesia Soccer Championship (ISC) B musim lalu, PSCS Cilacap dan PSS Sleman. 

Selain hadiah, PSSI juga akan membahas regulasi dari Piala Presiden. PSSI berkeinginan turnamen pramusim tersebut, sebagai langkah uji coba menerapkan regulasi pemain asing, dan batasan usia. 

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Aturan tersebut rencananya akan dipakai saat kompetisi resmi bergulir pada tahun ini. Rencananya turnamen resmi akah bergulir pada 26 Maret 2017. 

"Kami menggelar turnamen ini agar tim yang berlaga di liga bisa memanfaatkan sebagai ajang persiapan. Kami akan mencoba menerapkan regulasi baru. Salah satunya adalah memberikan kesempatan kepada pemain U-23, untuk mendapatkan waktu bermain di turnamen ini," tambah Ade.   

Pertemuan PSSI dengan peserta rencananya digelar, Selasa 24 Januari mendatang. Sedangkan turnamen ini akan berlangsung di 5 kota, Bandung, Sleman, Malang, Madura dan Bali. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya