Pengganti Maitimo, Arema FC Proyeksikan Jebolan Timnas U-19

Hanif Abdurauf (kiri) bersama Achmad Jufriyanto
Sumber :
  • Instagram

VIVA.co.id – Arema FC kini tak perlu lagi memusingkan kepergian Raphael Maitimo ke PSM Makassar. Sebab, mereka memiliki pengganti yang usianya masih muda. Dia adalah jebolan tim nasional Indonesia U-19, Hanif Abdurrauf Sjahbandi.

Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

Dalam latihan tim yang digelar pada Sabtu 21 Januari 2017, Hanif sudah nampak bergabung. Pelatih Arema FC, Aji Santoso pun memastikan, pemain yang pernah menjalani trial bersama Stoke City dan Tokyo FC itu bakal dikontrak oleh manajemen.

"Saya lihat ini pemain muda dibawah 23 tahun dan punya kualitas. Kalau saya melihat skillnya sih memang bagus. Tapi saya tidak bisa menilai hanya dalam satu kali latihan," ujar Aji kepada wartawan usai latihan.

Arema FC Bakal Rotasi Pemain Saat Lawan PSM Makassar

(Baca juga: Gabung PSM, Maitimo Ikuti TC di Bali Pekan Depan)

Selain Hanif, pemain muda lainnya yang menjalani seleksi adalah Christovel Sibi. Akan tetapi, Aji belum bisa memastikan apakah pemain asal Papua tersebut bakal masuk dalam tim yang dipersiapkannya berlaga di Liga Super Indonesia (ISL) 2017 mendatang.

Arema FC Dalam Motivasi Tinggi Saat Melawan PSM 

"Peluang Sibi saya belum bisa menilai jujur skill dia lumayan tapi dia kurang agresif. Main bolanya kurang trengginas kalau mau gabung Arema harus trengginas," ucap mantan pelatih Persebaya Surabaya itu.

Saat ini banyak kontestan ISL 2017 yang berburu pemain berusia di bawah 23 tahun. Sebab, PSSI dalam Kongres Tahunan di Bandung pada 8 Januari 2017 lalu melemparkan wacana penggunaan minimal lima pemain U-23 dalam setiap tim.

Dari jumlah tersebut, tiga di antaranya wajib bermain sejak menit pertama. Dengan aturan tersebut, maka kini manajemen dan pelatih bergerak cepat mencari pemain potensial, agar nanti mudah dalam menjalani persiapan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya