Zulham Zamrun Ungkap Masalah dengan Manajemen Persib

Zulham Zamrun saat juara Piala Presiden dengan Persib
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anry Dhanniary

VIVA.co.id – Zulham Zamrun akhirnya resmi meninggalkan Persib Bandung. Sang pemain pun mengungkapkan dirinya hengkang karena desakan manajemen klub.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Masa depan Zulham di Persib memang simpang siur dalam satu bulan belakangan. "Maung Bandung" sudah berusaha mempertahankannya, tetapi sang pemain dikabarkan masih plin-plan.

Akhirnya, Zulham mengunggah kata-kata perpisahannya dengan Persib pada hari Minggu dini hari, 22 Januari 2017. Dalam unggahan itu terkuak kalau sang pemain ternyata memang sudah tidak diinginkan untuk bertahan.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Zulham mengungkapkan dirinya sudah melakukan komunikasi dengan manajer Persib, Umuh Muchtar, usai menjalankan ibadah Umrah beberapa waktu lalu. Sempat ada pernyataan akan bertahan, tetapi akhirnya batal karena keputusan dari petinggi klub.

"Saya sama WHU (Wak Haji Umuh, panggilan akrab Umuh Muchtar) sudah ada kesepakatan untuk tetap di Persib. Saya menolak semua klub hanya ingin tetap di Persib, tapi saya merasa dipermainkan. Saya juga tidak meminta kontrak dinaikkan, tidak masalah kontrak saya sama seperti kemarin. Tapi saya tidak tahu kenapa jadi seperti ini. Maaf ya semuanya," tulis Zulham di kolom komentar.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Berbagai komentar miring pun dilayangkan oleh suporter Persib, Bobotoh, yang menilai Zulham memang sudah tidak ingin bertahan di Bandung.

Sikap plin-plan Zulham beberapa waktu lalu dinilai membuktikan bahwa pemain 28 tahun itu hatinya sudah tidak bersama Persib. Kepergian ini pun dianggap sebagai alasan untuk mencari tawaran lebih menggiurkan.

Tetapi, hal itu langsung dibantah oleh Zulham yang mengatakan kalau kepergian itu didasari oleh desakan manajemen Persib yang tak ingin memperpanjang kontraknya.

"Bukan menolak di Persib tapi sudah jalannya seperti itu. Sepulang Umrah saya masih menghubungi WHU dan direspon baik, saya berharap tetap bertahan. Tapi besoknya saya diberitahu kalau keputusan manajemen tidak lagi perpanjang kontrak saya. WHU juga sudah tidak bisa berbuah apa-apa karena itu keputusan manajemen," lanjut Zulham.

"Tapi saya sangat berterimakasih kepada WHU yang sudah mau berusaha pertahanin saya dan juga kepada Bobotoh semuanya. Tapi tidak apa-apa, ini saya ambil hikmahnya. Semoga ke depan Persib sukses dan Bobotoh selalu solid. Hatur nuhun sadayana," tambahnya.

Sampai saat ini, masih belum diketahui kemana Zulham akan berlabuh. Namun, kabar paling kencang mengatakan ia akan berkostum PSM Makassar di Liga Indonesia 2017 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya