TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Pelatih Persela Ungkap Kekalahan Atas Persib Bandung

Persela hanya meraih 1 kemenangan di Piala Presiden
Pelatih Persela Ungkap Kekalahan Atas Persib Bandung
Pelatih Persela Lamongan, Herry Kiswanto (VIVA.co.id/Dede Idrus (6-2-17))

VIVA.co.id – Pelatih Persela Lamongan, Herry Kiswanto mengucapkan selamat kepada Persib Bandung yang berhasil memenangkan laga pamungkas Grup C Piala Presiden. Persib berhasil menang atas Persela dengan skor 2-0, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat 17 Februari 2017.  

Mantan pelatih PSS Sleman ini menuturkan kekalahan timnya disebabkan perbedaan kualitas. Herkis panggilan akrab Herry Kiswanto, mengaku kualitas Persib Bandung di atas Persela. 

Meski kalah, Herkis mengapresiasi perjuangan anak asuhnya yang mampu meladeni perlawanan Persib di babak pertama. 

"Saya ucapkan selamat kepada Persib, harus diakui kita kalah kualitas. Kami akan segera melakukan evaluasi untuk tim," Kata Herkis.

Kekalahan ini membuat peluang Persela lolos dari fase Grup sangat tipis. Persela harus bersaing dengan tim yang berada di grup lain. Pasalnya, PSSI sebagai operator turnamen hanya memilih tiga runner-up terbaik dari lima grup.

Herkis menyayangkan turunnya konsentrasi pemain di babak kedua, sehingga dengan mudahnya Persib mencetak dua ke gawang Persela yang dijaga Choirul Huda.

"Kondisi fisik, di 70 menit sudah menurun, sudah merosot, tentu ini faktor kelelahan. Organisasi pertahanan dan gelandang sudah mulai agak longgar dan mengakibatkan pemain Persib merajalela di situ, saya tahu kalau Persib sekali gol terus mengalir," jelas Herkis.

"Ini Pelajaran bagi saya bertemu lawan seperti ini harus konsentrasi dan siap sepanjang pertandingan," tambah Herkis.

Pada klasemen akhir Grup 3 Piala Presiden, Persib memuncaki grup dengan nilai sempurna 9. Sedangkan PSM Makassar, Persela dan Persiba Balikpapan sama-sama mengoleksi poin 3. 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP