Persib Gaet Carlton Cole Berkat Bantuan Essien

Striker Persib Bandung, Carlton Cole
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (30-3-2017)

VIVA.co.id –  Direktur Keuangan PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, mengungkapkan proses mendatangkan Carlton Cole ke skuat Maung Bandung tidak memakan waktu lama. Berbeda halnya ketika memboyong Michael Essien ke Persib, yang butuh waktu selama dua bulan lamanya guna merayu pemain asal Ghana itu bergabung.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Keberadaan Essien – yang pernah menjadi rekan setim Cole di Chelsea – membuat proses negosiasi menjadi lebih mudah. Essien turut membantu menjelaskan kondisi sepakbola Indonesia kepada eks rekannya di The Blues itu.

Cole dan Essien pernah sama-sama membela Chelsea di musim 2005-06. Namun, di musim selanjutnya, Cole memilih bergabung dengan West Ham United.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

(Baca juga: Striker Anyar Persib Pernah Main Bareng Essien di Chelsea)

"Proses lebih mudah karena sudah ada pionirnya (Essien). Karena waktu Essien sebelum bergabung belum tahu Persib, lalu kota Bandung, kita menjelaskannya," papar Teddy di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Kamis 30 Maret 2017.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Cole resmi dikontrak Maung Bandung selama satu musim dengan opsi perpanjangan jika penampilannya menjanjikan.  Pemain 33 tahun ini akan menggunakan nomor punggung kesayangannya yakni 12. Bergabungnya Cole diharapkan bisa menambah daya dobrak lini depan Persib, yang sebelumnya hanya bertumpu pada Sergio van Dijk.

"Selasa (28 Maret 2017) negosiasi?. Rabu (29 Maret) tes medis selama tiga jam dan dinyatakan lulus dengan baik sehingga saya yakin Carlton siap bergabung dengan Persib," ungkap Teddy. (ren)

Persib Bandung kembali membuat gebrakan. Usai datangkan Michael Essien, kini mereka rekrut eks penyerang tim nasional Inggris. Lihat kedatangan Carlton Cole di video ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya