Gabung Persib, Carlton Cole Incar Gelar Top Scorer Liga 1

Carlton Cole Resmi Bergabung dengan Persib Bandung
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Agus Bebeng

VIVA.co.id – Jelang bergulirnya Liga 1, Persib Bandung kembali menggebrak bursa transfer. Klub berjuluk Maung Bandung tersebut mendatangkan eks striker Chelsea, Carlton Cole. Pemain berkebangsaan Inggris tersebut, diikat kontrak selama satu tahun.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Gabung dengan Persib juga bukan tanpa visi besar. Pemain berusia 33 tahun tersebut menargetkan menjadi peraih gelar top scorer kompetisi sepakbola kasta tertinggi di Tanah Air.

"Tentunya saya ingin menjadi pencetak gol terbanyak di liga dan karena setiap striker ingin menjadi pencetak gol terbanyak," ujar Cole saat diperkenalkan kepada wartawan di Graha Persib, Bandung, Kamis 30 Maret 2017.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

"Saya percaya saya bisa selama bekerja keras dan mendapat dukungan dari rekan satu tim. Dan saya harus percaya apa yang harus dilakukan," imbuhnya.

Cole pun percaya Maung Bandung dengan dihuni pemain-pemain berkualitas, bisa membantu ambisi Cole meraih gelar pencetak gol terbanyak tercapai. "10 gol atau 20 gol saya akan senang. Itu tidak akan mudah tapi saya akan berusaha," tegasnya.

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

Disinggung dengan kondisi sepakbola Indonesia, rekan Michael Essien ini mengaku belum paham betul. Hanya saja, dia merasa nyaman dengan antusias Bobotoh -sebutan suporter Persib- terkait kedatangannya.

"Saya datang ke sini dan saya merasakan betapa masyarakat di sini menyukai sepakbola jadi saya akan kerahkan kemampuan. Saya suka bermain tapi saya jarang menonton," ungkap pemain yang pernah tujuh kali membela tim nasional Inggris senior tersebut.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak memberikan pujian atas pencapaian Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 Qatar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024