Polemik soal Harga Transfer David de Gea

Kiper Manchester United, David de Gea.
Sumber :
  • Reuters / Andrew Couldridge

VIVA.co.id – Geliat rumor transfer musim panas makin menarik usai kembali bergulirnya saga transfer jilid II David de Gea menuju Real Madrid. Hal ini juga yang memicu tambah menjulangnya harga kiper tim nasional Spanyol di lantai bursa musim ini.

5 Fakta Mengerikan Real Madrid Usai Juara LaLiga 2023/2024

Kabar yang beredar telah menyebutkan bahwa Manchester United (MU) telah meminta bayaran hingga mencapai £66 juta guna menuntaskan perburuan oleh Los Galaticos. Sebelumnya, pada 2015, nilai transfer De Gea tak lebih dari £52 juta.

Polemik kini pun terjadi terkait kesepakatan klausul pelepasan De Gea dalam kontraknya bersama MU. Klaim Madrid menyebutkan bahwa nilai untuk mendapatkan De Gea saat ini masih sama dengan yang tercantum pada 2015, yakni £52 juta.

Real Madrid Juara LaLiga 2023/24

Dilansir dari Sportsmole, tidak ada klausul seperti dalam kontrak eks kiper Atletico Madrid itu, yakni, MU menuntut angka yang lebih dari dua kali lipat nilai rekor dunia £33 juta, dari transfer seorang penjaga gawang atas nama Gianluigi Buffon.

Kiper 26 tahun itu bergabung dengan MU dari Atletico Madrid pada musim panas 2011, dan menjelma sebagai salah satu kiper terbaik Eropa selama merumput di Premier League.

16 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan, Siap-siap dengan Format Baru!

De Gea sempat dinobatkan juga sebagai Player of the Year MU untuk musim ketiganya secara berturut-turut pada Mei 2016. Real Madrid memang sudah tak sabar untuk memboyong De Gea mengingat penampilan buruk kiper Keylor Navas sepanjang musim ini. 

Fans Real Madrid rayakan juara LaLiga 2023/24

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Real Madrid memastikan diri menjadi juara LaLiga 2023/24. Berikut klasemen sementara LaLiga.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024