Pesta Gol, Hotspur Bayangi Chelsea di Puncak Klasemen

Para pemain Tottenham Hotspur.
Sumber :
  • Reuters / Eddie Keogh

VIVA.co.id – Tottenham Hotspur meraih kemenangan besar saat menjamu Watford di White Hart Lane dalam lanjutan Premier League, Sabtu 8 April 2017. Spurs menang 4-0.

Kelakar Hakim MK ke KPU: Tetap Semangat, Walaupun MU Kalah 4-0 Lawan Crystal Palace

Spurs langsung menggebrak di awal laga lewat sepakan Jan Vertonghen di menit kedua dari luar kotak penalti. Tapi masih bisa diblok kiper Watford, Heurelho Gomes.

Di menit keempat, giliran Watford mengancam melalui tendangan bebas Jose Holebas. Namun bola yang mengarah ke pojok kanan atas bisa diamankan kiper Spurs, Hugo Lloris.

Manchester United Bisa Bantu Manchester City Juara Premier League

Spurs mendominasi di babak pertama. Beberapa kali mereka menekan kubu tamu dan menciptakan sejumlah peluang. Tapi masih belum membuahkan hasil.

Tuan rumah akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit 33. Dele Alli melepas sepakan melengkung dari luar kotak penalti yang gagal dijangkau Heurelho Gomes. Spurs unggul 1-0.

Reaksi Elkan Baggott Usai Ipswich Town Promosi ke Premier League

Enam menit berselang, Eric Dier berhasil menggandakan keunggulan Spurs. Sepakan kerasnya di menit 39 dari tengah gawang meluncur deras ke pojok kanan bawah gawang.

Amuk tuan rumah tidak berhenti di sini. Di menit 44, giliran Son Heung Min yang menjebol gawang Watford sekaligus membawa Spurs tutup babak pertama dengan skor 3-0.

Di babak kedua, keganasan Spurs berlanjut. Son Heung Min kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kalinya sekaligus membawa Spurs unggul 4-0 di menit 55.

Meski sudah unggul jauh, Spurs tidak mengendurkan tekanan. Mereka terus tampil agresif. Tapi tidak ada gol tambahan tercipta. Spurs pun menang 4-0.

Kemenangan ini membuat Spurs terus memepet Chelsea di puncak klasemen. Spurs (68 poin) kini hanya terpaut empat poin dari Chelesea (72 poin) yang baru akan berlaga melawan AFC Bournemouth.

Simak statistik dan jalannya pertandingan di LIVE MATCH VIVA.co.id.

Susunan pemain:
Tottenham Hotspur:
Hugo Lloris, Jan Vertonghen, Toby Alderweireld, Ben Davies, Kieran Trippier, Dele Alli, Mousa Dembélé, Eric Dier, Vincent Janssen (Harry kane 61'), Christian Eriksen, Son Heung-Min (Josh Onomah 88')
Watford: Heurelho Gomes, Adrian Mariappa, Craig Cathcart, José Holebas, Daryl Janmaat, Tom Cleverley, Abdoulaye Doucouré (Juan Zuniga 59'), M'baye Niang, Nordin Amrabat (Troy Deeney 70'), Issac Success, Stefano Okaka (Christian Kabasele 85')

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya