Bantai Luton, Manchester City Tendang Arsenal dari Puncak Klasemen Liga Inggris

pemain manchester city merayakan gol
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

VIVA – Manchester City menang besar saat menjamu Luton dalam laga lanjutan Premier League 2023/2024 di Stadion Etihad, Sabtu 13 April 2024.

Hasil Pertandingan Pekan Terakhir Premier League 2023/2024


Manchester City langsung tancap gas sejak awal laga. Baru dua menit laga berjalan, mereka sudah unggul. Berawal dari tendangan salto Erling Haaland, bola mengenai bek Luton Town, Daiki Hashioka sehingga bola berbelok arah dan menjadi gol. City unggul 1-0 atas tim tamu.

Di akhir babak pertama, Kevin De Bruyne juga nyaris mencetak gol melalui tendangannya dari luar kotak penalti, namun bola berhasil ditepis oleh Keminski. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Manchester City Juara Premier League 2023/2024

Manchester City terus mendominasi di baak kedua. Di menit ke-64, City sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat tendangan voli Mateo Kovacic dan masuk ke pojok kiri atas gawang Luton.

Tidak lama berselang, The Hatters mendapatkan petaka setelah Onyedinma menjatuhkan Jeremy Doku di kotak terlarang. Erling Haaland yang mengambil penalti itu melakukan tugasnya dengan baik sehingga City unggul 3-0 atas tim tamu.

Menuju Gelar Juara Premier League: Man City Menggila, Arsenal Sempat Kecolongan

 Luton Town tidak mau menyerah begitu saja. Di menit ke-81, The Hatters sukses membobol gawang City melalui Ross Barkley. Skor berubah menjadi 3-1.

Tapi, enam menit berselang, City memperlebar kedudukan menjadi 4-1. Jeremy Doku melakukan pergerakan di sisi kiri, menembus kotak penalti City lalu melepaskan tembakan placing ke sudut kiri bawah gawang Luton dan menjadi gol.

Di masa injury time, City menyempurnakan kemenangan mereka menjadi 5-1. Josko Gvardiol sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah tembakannya di garis kotak penalti Luton Town gagal dibendung Keminski. Skor 5-1 menutup duel.

Berkat tambahan tiga poin ini, Manchester City naik ke peringkat pertama klasemen sementara EPL 2023/2024 dengan raihan 73 poin menggusur Arsenal dengan 71 poin. Sementara Luton Town harus tertahan di peringkat 18 dengan raihan 25 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya