Cole Palmer Bersama Chelsea Seperti Mbappe di AS Monaco

Cole Palmer
Sumber :
  • AP Photo/Kin Cheung

Inggris – Cole Palmer bersinar bersama Chelsea musim ini. Bahkan perannya di tim dinilai sama seperti ketika Kylian Mbappe masih membela AS Monaco. Dampak signifikan dari mereka mampu mendongkrak performa tim.

Yang Bikin Shin Tae-yong Terusik saat Indonesia Kalahkan Korea Selatan

Mantan pemain Manchester City itu datang ke Chelsea dan menjadi andalan manajer Mauiricio Pochettino. Mantan pemain Chelsea Florent Malouda yakin performa Cole Palmer bisa lebih meningkat.

"Saya sangat terkesan dengan Cole Palmer musim ini. Dia jelas merupakan salah satu rekrutan terbaik yang pernah dilakukan Chelsea dalam waktu yang lama. Dia adalah pemain yang sangat berbakat dan terampil, tapi yang juga membuat saya terkesan tentang dia adalah IQ sepak bola dan kedewasaannya," kata Malouda, dikutip dari Tribal Football.

Penyebab Juara Bertahan Bandung bjb Tandamata Takluk di Laga Perdana Proliga

Malouda melihat Palmer adalah pemain muda yang sudah matang. Sehingga dalam situasi seperti apa pun, dia bisa berpikir positif untuk membantu tim.

Cole Palmer

Photo :
  • Istimewa
Momen Shin Tae-yong Hibur Korea Selatan U-23 Usai Kalah Penalti

"Dia adalah pemain yang sangat matang. Anda bahkan dapat melihatnya dalam selebrasinya, dia bersikap dingin. Dalam situasi yang dia hadapi, Anda harus tetap bersikap dingin untuk mengambil keuntungan dan membuat keputusan yang tepat," tutur Malouda.

"Anda membuat hal yang rumit mengambil keputusan dalam sepersekian detik, jadi Anda harus memiliki kemampuan untuk menilai dan menganalisis segala sesuatu yang terjadi di sekitar Anda. Dia melakukan itu. Dia memiliki kemampuan yang menular, dia membuat pemain lain menjadi lebih baik," imbuhnya.

Meski sebagai pemain baru dalam tim, dari pantauan Malouda, Palmer bisa langsung nyetel dengan pemain lain. Ini yang menjadi nilai tambah gelandang asal Inggris tersebut.

"Saya telah melihat hubungannya dengan pemain lain dan juga bagaimana dia bereaksi ketika segala sesuatunya tidak berjalan sesuai keinginannya, dia tidak pernah kehilangan fokus. Dia selalu membuat keputusan yang tepat, yang sangat mengesankan bagi seorang pemain muda di musim penuh pertamanya," ujarnya.

"Saya pikir apa yang Palmer tunjukkan musim ini adalah kemampuan yang sama dengan yang ditunjukkan Mbappe ketika dia pertama kali muncul di Monaco. Cole sedikit lebih tua dari Kylian ketika dia menerobos, tetapi dalam hal keputusannya membuat, ketenangannya dan kemampuannya, dia mengingatkan saya pada Mbappe. Itu memberi tahu Anda segalanya tentang potensinya dan seberapa jauh dia bisa melangkah."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya