Pemain Castilla Jadi Solusi Krisis Bek Real Madrid

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane
Sumber :
  • REUTERS/Kacper Pempel

VIVA.co.id – Kamis dini hari mendatang, Real Madrid akan menghadapi Bayern Munich di Allianz Arena dalam pertandingan leg 1 perempatfinal Liga Champions. Namun, krisis bek tengah melanda skuat Los Blancos.

Real Madrid Juara Liga Champions 14 Kali karena Dibantu Wasit

Dua pemain belakang mereka, Raphael Varane dan Pepe, dipastikan absen. Varane masih menderita cedera hamstring, sedangkan Pepe mengalami patah dua tulang rusuk kirinya.

Otomatis, cuma ada nama Sergio Ramos dan Nacho yang siap tempur. Untuk mengatasi krisis bek, Zinedine Zidane memanggil satu pemain dari Real Madrid Castilla atau Real Madrid B.

Bintang Bayern Munich Ngamuk Usai Disingkirkan Real Madrid, Bongkar Aib Ronaldo

Atas saran dari pelatih Madrid B, Santiago Solari, Zidane memanggil Mario Hermoso. Dia adalah seorang bek tengguh, yang menjabat sebagai wakil kapten di Castilla.

Karakter bermain yang dimiliki Hermoso, diyakini Zidane sesuai dengan filosofi permainannya. Hermoso punya kekuatan di duel udara dan akurasi tendangan kaki kiri yang mumpuni, dikutip Marca.

Bungkam Bayern Munich, Real Madrid Tantang Borussia Dortmund di Final Liga Champions

Selain Hermoso, penggawa Castilla lain yang ingin diboyong Zidane ke Jerman adalah Philipp Lienhart. Dia juga salah satu pemain yang memperkuat tim nasional Austria U-21.

Lienhart penah menjalani masa pinjaman ke kampung halamannya, dengan memperkuat Rapid Vienna di musim 2013-2014 lalu. Dia juga pernah dipanggil tim senior dan menjadi pemain cadangan saat Madrid dilatih Rafael Benitez dan memulai debutnya pada Desember 2015 di salah satu pertandingan Copa del Rey melawan Cadiz.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya