Gojek dan Traveloka Guyur Rp180 Miliar untuk Liga 1

Go-Jek Traveloka Liga 1 Siap Digelar
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Gojek dan Traveloka resmi ditunjuk menjadi sponsor utama kompetisi baru sepak bola Indonesia, Liga 1. Publik pun bertanya-tanya, berapa jumlah dana yang dikucurkan oleh kedua perusahaan E-Commerce tersebut?

Resmi, Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/24

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, membeberkan jumlah dana itu. "Dana yang mereka setorkan kepada PSSI sejumlah Rp180 miliar. Yang bersedia memberi lebih masih kita tunggu," ujar Edy.

Dalam sesi jumpa pers peresmian Gojek Traveloka Liga 1, pihak Gojek dan Traveloka dengan bangga menjadi sponsor utama. Namun, mereka sendiri tak membeberkan jumlah dana yang harus mereka keluarkan.

Kata Erick Thohir Usai Timnas Indonesia U-23 Ditumbangkan Irak

Menurut Head of Marketing Traveloka, Dannis Muhammad, pihaknya tak terlalu memikirkan jumlah dana yang mereka keluarkan. Sebab, semangat membangun sepakbola Indonesia sangat tak ternilai.

"Kami dari Traveloka dan Gojek hanya fokus di spirit sepakbola. Untuk besarannya, kami belum bisa sebutkan karena semangat sepakbola yang kami bangun sangat tak ternilai," kata Dannis dalam sesi konferensi pers di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin 10 April 2017.

Pengakuan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Irak

Hal yang senada juga dikatakan oleh Chief Marketing Officer Gojek Indonesia, Piotr Jakubowski. Menurutnya, ini adalah kesempatan bagi Gojek untuk membantu membangkitkan sepakbola Indonesia.

"Sepakbola saat ini sudah menjadi kebutuhan sehari-hari?. Jadi, ini kesempatan yg besar agar bisa bekerja sama dengan PT Liga Indonesia Baru untuk jadi elemen yang bisa membangkitkan sepakbola di Indonesia," jelas Piotr.

Namun, semua itu langsung ditepis oleh Edy. Dia secara gamblang membeberkan jumlah uang yang disetorkan oleh Gojek dan Traveloka kepada PSSI untuk menjadi sponsor utama.

Liga 1 rencananya akan dimulai pada 15 April mendatang. Akan ada 18 tim yang akan berlaga di Divisi Utama. (ren)

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya