Eks Gelandang Arsenal Ingin Allegri Gantikan Wenger

Manajer Arsenal, Arsene Wenger.
Sumber :
  • Reuters / Hannah McKay

VIVA.co.id – Arsenal harus segera memecat Arsene Wenger dan membawa pelatih Juventus, Massimiliano Allegri ke Emirates Stadium. Itulah keinginan mantan gelandang The Gunners, Stewart Robson.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Stewart adalah mantan penggawa Arsenal periode  1981 hingga 1987. Selama kariernya berseragam Meriam London, dia sudah melakoni 150 laga dan mencetak 16 gol.

Setelah pensiun sebagai pemain di tahun 1995, dia kini berprofesi sebagai seorang komentator sepakbola di TV dan radio. Isu terbaru yang terjadi di mantan klubnya itu memancingnya untuk berkomentar.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

"Saya ingin Wenger meninggalkan Arsenal sejak 7-8 tahun lalu. Ada sebuah artikel di mana saya mengatakan itu di tanggal 14 April 2008. Dan pandangan saya tak berubah sampai sekarang," katanya, dikutip Talk Sport.

"Saya pernah mengatakan Arsenal harus mendapatkan Antonio Conte, karena saya menyaksikan semua permainan Juventus dan saya mengatakan dia adalah pelatih terbaik di Eropa, tapi semua orang tertawa dan berkata 'Tidak, dia tidak bisa datang dari Juventus ke Arsenal' . Sekarang, saya ingin Massimiliano Allegri dari Juventus. saya pikir dia akan cocok Arsenal dengan baik," ujarnya.

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

Bertandang ke Selhurst Park, dini hari tadi, The Gunners (julukan Arsenal) pulang dengan menanggung malu. Mereka kalah dengan skor telak, 0-3.

Formasi 4-2-3-1 yang diusung Arsene Wenger, dengan menempatkan Danny Welbeck sebagai ujung tombak tunggal, tak berjalan sesuai rencana. Arsenal justru kebobolan di menit 17 oleh Andros Townsend.

Di babak kedua, gawang Damian Martinez justru kebobolan dua gol. Yohan Cabaye mencatatkan namanya di papan skor di menit 63. Disusul Luka Milivojevic, lima menit berselang dari eksekusi penalti.

Dengan hasil ini, Arsenal kini di peringkat enam, gagal menggeser Manchester United di peringkat lima. MU sukses menang atas Sunderland dengan skor 3-0, akhir pekan lalu. (mus)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya