Misi Utama Bayern: Jangan Sampai Madrid Cetak Gol Tandang

Gelandang Bayern Munich, Arturo Vidal.
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder

VIVA.co.id - Bayern Munich akan menjamu Real Madrid di Allianz Arena pada leg 1 perempatfinal Liga Champions, Kamis 13 April 2017 dini hari WIB. Gelandang Bayern, Arturo Vidal, mengantisipasi tim lawan cetak gol di kandangnya.

5 Fakta Mengerikan Real Madrid Usai Juara LaLiga 2023/2024

Duel nanti akan menjadi pertemuan ke-23 bagi kedua tim di Liga Champions.  The Bavarians tercatat unggul head to head atas Madrid dengan rincian 11 kemenangan, 2 imbang dan 9 kekalahan.

Namun, Bayern memiliki catatan cukup buruk pada pertemuan terakhir di semifinal Liga Champions 2013-2014. Madrid menang dengan agregat 5-0 atas tim raksasa Bundesliga tersebut.

Real Madrid Juara LaLiga 2023/24

Belum lagi, Los Blancos selalu mencetak gol dalam 52 laga terakhirnya. Terakhir kali tim asuhan Zinedine Zidane tersebut gagal mencetak gol ke gawang lawannya, saat imbang 0-0 di kandang Manchester City pada semifinal Liga Champions musim lalu.

Vidal mengaku tidak mengetahui torehan positif Madrid tersebut. Namun, mantan pemain Juventus ini menegaskan bila Bayern harus tampil habis-habisan di laga nanti.

16 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan, Siap-siap dengan Format Baru!

"Kami akan tampil habis-habisan di atas lapangan. Aku tidak tahu bahwa mereka punya laju mencetak gol seperti itu, aku baru tahu hal itu. Penting bagi kami untuk mencegah mereka mencetak gol di leg pertama," kata Vidal.

"Aku tidak banyak menyaksikan pertandingan Real Madrid karena aku fokus pada lawan kami hadapi setiap pekannya," sambungnya, seperti dilansir Marca.

Lebih lanjut, Vidal mengharapkan Bayern menang dengan banyak gol. Dia  juga ingin Bayern sebisa mungkin mengantisipasi Madrid mencetak gol tandang.

"Apa yang penting adalah kemenangan. Mudah-mudahan dengan selisih dua gol agar kami bisa jauh lebih tenang di leg kedua di markas Madrid," ujar Vidal. (ren)

Semifinal Liga Champions leg pertama semalam penuh kejutan. Juventus bantai Barcelona tiga gol tanpa balas, sementara laga Borussia Dortmund kontra AS Monaco ditunda karena ledakan bom. Saksikan cuplikan pertandingannya di video ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya