TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Insiden Pelemparan Bus, Semen Padang Mengadu ke PSSI

Semen Padang mengalami kerugian karena pemainnya jadi korban.
Insiden Pelemparan Bus, Semen Padang Mengadu ke PSSI
Bus Semen Padang yang dilempar batu (/twitter.com/spartacks_spfc)

VIVA.co.id – Manajer Semen Padang FC, Win  Bernadino menegaskan, pihaknya akan segera melayangkan surat laporan secara resmi ke PSSI dan Operator Liga 1, terkait insiden pelemparan batu terhadap bus rombongan tim. Insiden terjadi usai klub berjuluk Kabau Sirah melakoni pertandingan kontra Persegres Gresik United, Jumat, 21 April 2017.

"Kita akan segera mengambil sikap dengan melayangkan surat laporan secara resmi ke PSSI dan operator Liga 1,"ujar Win saat dihubungi melalui sambungan telepon.

(Baca juga: Kronologis Pelemparan Batu Bus Pemain Semen Padang)

Win menilai, seharusnya insiden tidak terpuji tersebut tidak terjadi di laga kasta tertinggi sepakbola nasional. Hal semacam ini yang seharusnya juga menjadi salah satu perhatian dan prioritas utama bagi PSSI dan operator Liga.

Disamping mencoreng wajah sepakbola Indonesia, Win menilai insiden ini juga sangat merugikan bagi Semen Padang. Karena dengan jadwal pertandingan yang sangat rapat, mereka kemungkinan akan kehilangan salah satu punggawa andalan yakni Riko Simanjuntak.

Dia menjadi korban pelemparan batu dan mengalami luka berat dibagian kepala. Akibatnya, Riko harus menjalani perawatan medis. "Kita Berharap ini cepat diproses. Jika tidaknada hukuman, maka tidak menutup kemungkinan juga akan ada aksi balas dendam. Dan Hal ini sama-sama tidak kita inginkan," ungkapnya.

(Baca juga: Jadi Korban, Striker Semen Padang Dapat 3 Jahitan)

Agar insiden serupa tidak terulang, Win mengajak semua elemen untuk membenahi sepakbola Indonesia, serta mengedukasi para pendukung masing-masing tim. Diketahui, saat Bus rombongan Semen Padang meninggalkan Stadion Tridarma, terjadi pelemparan batu oleh oknum suporter dengan menggunakan sepeda motor.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP