Menang Telak, Persik Belum Berpuas Diri

Persik Kediri saat menghadapi Perssu Real Madura
Sumber :
  • https://twitter.com/Liga2Match

VIVA.co.id –  Predikat klub yang disegani di belantara sepakbola nasional belum pudar dari Persik Kediri. Kemenangan 4-0 tim Macan Putih atas Perssu Real Madura 4-0 pada laga perdana Grup 6 Liga 2 2017, Kamis 27 April 2017, jadi bukti. Toh, mereka belum puas. Mereka butuh lebih dari itu.
 
Tarung di Stadion Brawijaya, Kediri, Persik merajalela. Lebih dari sekadar terlecut karena main di hadapan publik sendiri, dari sisi kualitas pun mereka jauh di atas Perssu. Mereka mengendalikan penuh jalannya laga. Jangankan mencetak gol balasan, sang tamu bahkan dibikin tak berkutik.
 
Meski begitu, kubu Persik menganggap kemenangan telak itu belum apa-apa. Belum menjamin tradisi juara di awal 2000an bisa ditoreh kembali seperti ketika mereka menjuarai Liga Indonesia pada 2003 dan 2006. Selain perjalanan masih panjang, ada catatan lain yang patut disorot.
 
Sebelum bicara gelar juara Liga 2 2017, Persik harus mengamankan dahulu tiket 16 besar dari Grup 5.Mereka memang punya potensi melanjutkan derap tegap musim lalu, yakni melaju sebagai satu-satunya kontestan tak terkalahkan di fase awal Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016..
 
Ketika itu, Persik begitu agresif. Mereka mencetak 20 gol dari 10 laga. Problem mencuat di 16 besar. Mereka limbung dan terhenti. Sebuah antiklimaks yang menyakitkan. Pelatih Persik, Bejo Sugiantoro tak mau itu terjadi lagi di Liga 2 2017.
 
Karena itu, Bejo mengingatkan skuatnya agar tak keblinger dengan kemenangan 4-0 atas Perssu. Sebab, ini baru langkah awal dari perjalanan panjang yang harus ditempuh di Liga 2 2017.

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

“Skuat tampil kompak dan ini harus dijaga, bahkan ditingkatkan,” kata Bejo.
 
Persik tetap mawas diri meski laga perdana sukses dilewati dengan tiga poin, Perssu semburkan cerita berbeda. Energi positif saat lolos mudah dari fase grup ke babak 16 besar ISC B 2016 hilang tak berbekas di hadapan Persik. Pelatih Danur Dara pun cuma punya sebaris kalimat: berbenah total.
 
Statistik Laga
Grup 6 Liga 2 2017
 
Persik Kediri 4-0 Perssu Real Madura
Babak I : 1-0
Babak II : 3-0
Skor akhir: 4-0
Waktu: Kamis (27/4)
Tempat: Stadion Brawijaya, Kediri
Pencetak gol Persik: Ferri Rahmad Kurniawan (11), Abdul Rahman Abanda (5, 66), Arif Yanggi Rahman (83)
Pencetak gol Perssu: -
 
Kartu Kuning

Persik: Ahmad Taufiq (48), arif Yanggi (90)
Perssu: Chysta Bhagascara (90)
 
Tendangan Sudut: Persik 5-7 Perssu
Kartu Kuning: Persik 2-2 Perssu
Kartu Merah: Persik 0-0 Perssu
Penalti: Persik 0-0 Perssu
Percobaan Serangan: Persik 92-86 Perssu
Serangan ke Gawang: Persik 58-54 Perssu
Percobaan Shooting: Persik 7-1 Perssu
Shooting: Persik 6-3 Perssu
 
Susunan Pemain:
Persik Kediri: Teddy Heri Setiawa - Abdul Abanda Rahman, Sendy Pratam, Ferry Kurniawan, Sedek Sanaky, Moh. Fahat Abdullah, Ahmad Taufik, Arif Yanggi Rahman, Febly Gushendra, Ahmad Zakky Makhtary, Eka Sama Adi Prasetya
 
Perssu Real Madura: Choirun Nasirin - Saralim Saouwahu, Doni Setiawan, Joko Sugiarto, Arizky Satriya, C. Bhagascara, Arthur Sena, Wage Dwi Aryo, Bima Ragil, Didik Ariyanto, Haris Tuheria

Laporan: Bramono

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2
Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic

Kata Pelatih PSS Soal Drama 3 Penalti dan Kartu Merah Saat Lawan Persik

Juara bertahan LavAni Allo Bank Electric menargetkan kembali menjadi juara Proliga musim 2024. Target juara ini jika bisa terwujud di Proliga 2024

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024