Chelsea Bantai Everton di Goodison Park

Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Chelsea meraih kemenangan meyakinkan 3-0 atas Everton dalam lanjutan Premier League di Goodison Park, Minggu 30 April 2017. The Blues kian kokoh di puncak klasemen.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Kedua tim langsung tampil agresif sejak awal laga. Ancaman pertama dibuat Everton di menit 2 lewat tandukan Ross Barkley yang masih melebar ke sisi kiri gawang.

Menit 3, giliran Chelsea menciptakan peluang melalui sepakan Gary Cahill dari lyar kotak memanfaatkan umpan Diego Costa. Tapi masih bisa diamankan kiper Maarten Stekelenburg.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Di menit 11, giliran Hazard yang menebar ancaman melalui sontekan dari sudut sempit berkat umpan Costa. Sayang melebar ke sisi kanan gawang Everton.

Duel berlangsung relatif seimbang. Everton dan Chelsea sama-sama menciptakan banyak peluang. Tapi belum ada yang membuahkan hasil. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Skuat asuhan Antonio Conte baru bisa memecah kebuntuan di menit 66 melalui sepakan Pedro dari luar kotak usai memanfaatkan umpan Nemanja Matic. 

Di menit 79, Chelsea bahkan menggandakan keunggulan. Kali ini lewat sontekan Gary Cahill dari jarak dekat melanjutkan tendangan bebas tidak langsung Eden Hazard.

Amukan Chelsea tidak berhenti di sini. Pemain yang baru masuk menggantikan Hazard, Willian mencetak gol ketiga The Blues di menit 86 memanfaatkan umpan Cesc Fabregas.

Skor 3-0 untuk keunggulan Chelsea bertahan hingga usai. Kemenangan ini membuat Chelsea kian kokoh di puncak klasemen sementara Premier League dengan 81 poin dari 34 laga.

Chelsea unggul tujuh poin dari rival terdekat Tottenham Hotspur yang berada di posisi dua. Sementara kekalahan membuat Everton masih tertahan di posisi tujuh dengan 58 poin. 

Simak statistik dan jalannya pertandingan di LIVE MATCH VIVA.co.id.

Susunan Pemain:
Everton:
Maarten Stekelenburg; Ashley Williams, Phil Jagielka, Leighton Baines, Mason Holgate; Ross Barkley, Tom Davies, Idrissa Gueye, Dominic Calvert-Lewin (Mirallas 72'), Enner Valencia (Kone 72'), Romelu Lukaku.
Chelsea: Thibaut Courtois; David Luiz (Nathan Ake 82'), Gary Cahill, Cesar Azpilicueta; Nemanja Matic, N'Golo Kante, Marcos Alonso, Victor Moses, Eden Hazard (Willian 85'), Pedro Rodriguez (Fabrega 82'); Diego Costa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya