Sikut 'Nakal' Chiellini Jadi Kontroversi Kemenangan Juventus

Sikutan Giorgio Chiellini ke rahang Radamel Falcao
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA.co.id – Kemenangan Juventus atas AS Monaco dengan skor 2-0, dalam semifinal leg 1 Liga Champions, Rabu 3 Mei 2017 atau Kamis dini hari WIB, di Stade Louis II, diwarnai sebuah keputusan kontroversial. Juve dianggap beruntung bisa mengakhiri laga dengan 10 pemain.

Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

Momen kontroversial yang dimaksud adalah saat duel antara Giorgio Chiellini dengan Radamel Falcao. Ketika itu, keduanya hendak berebut bola di udara.

Tapi, tangan Chiellini bergerak “nakal”. Sikutnya menghantam rahang Falcao. Secara mengejutkan, wasit Antonio Mateu cuma mengganjar Chiellini dengan kartu kuning.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Keputusan ini dikecam keras oleh para pengamat sepakbola. Salah satunya adalah Glenn Hoddle, mantan pelatih timnas Inggris.

Tindakan Chiellini, menurutnya, layak diganjar dengan kartu merah. "Saya rasa demikian. Jika kalian lihat dari gerakan lambat, sikutnya terlihat jelas mengarah ke lawan. Itu jelas kartu merah," kata Hoddle seperti dikutip BT Sport. (one)

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia
Kiper FC Dallas, Maarten Paes (kiri)

Maarten Paes Gagalkan Penalti Eks Juventus, FC Dallas Tetap Kalah

Calon kiper Timnas Indonesia Maarten Paes menunjukkan permainan gemilang bersama klubnya FC Dallas.Meskipun demikian, Dallas takluk 1-3 dari Toronto FC dalam lanjutan MLS

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024