TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Lawan Juventus di Final, Zidane Akui Madrid Bukan Favorit

Juventus akan bentrok dengan Madrid di final Liga Champions.
Lawan Juventus di Final, Zidane Akui Madrid Bukan Favorit
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (REUTERS/Jon Nazca)

VIVA.co.id - Real Madrid akan menantang Juventus pada final Liga Champions pada 3 Juni 2017. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, menilai timnya bukan favorit juara.

Madrid sukses menggenggam tiket final dengan mengalahkan Atletico Madrid di semifinal lewat agregat 4-2. Sedangkan Juventus lolos dengan menyingkirkan AS Monaco.

Final antara Madrid dan Juventus di Cardiff nanti akan menjadi yang pertemuan pertama dalam 19 tahun terakhir. Zidane pun akan reuni dengan mantan timnya tersebut.

Madrid selaku juara bertahan memang unggul dalam pengalaman. Akan tetapi, performa Juventus di Eropa pada musim ini sungguh apik dengan baru kebobolan 3 kali dari 12 laga.

"Real Madrid sepenuhnya bukan favorit. Sangat sulit mencetak gol melawan tim Juventus ini," ujar Zidane kepada Mediaset Premium.

"Pertahanan juga bukan satu-satunya kekuatan mereka. Mereka punya para penyerang yang hebat pula," sambung pelatih asal Prancis ini.

Dalam kariernya sebagai pemain, Zidane pernah membela Juventus pada periode 1996 hingga 2001. Sebelum akhirnya hengkang ke Real Madrid dan pensiun di klub Spanyol itu pada 2006.

"Saya menjadi seorang manusia dan pemain yang lebih baik di Juventus. Mereka adalah klub hebat. Itu akan menjadi final yang menakjubkan, kami punya jalur yang mirip dan kedua tim layak ke final," kata Zidane. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP