Lawan Juventus di Final, Zidane Akui Madrid Bukan Favorit

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.
Sumber :
  • REUTERS/Jon Nazca

VIVA.co.id - Real Madrid akan menantang Juventus pada final Liga Champions pada 3 Juni 2017. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, menilai timnya bukan favorit juara.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Madrid sukses menggenggam tiket final dengan mengalahkan Atletico Madrid di semifinal lewat agregat 4-2. Sedangkan Juventus lolos dengan menyingkirkan AS Monaco.

Final antara Madrid dan Juventus di Cardiff nanti akan menjadi yang pertemuan pertama dalam 19 tahun terakhir. Zidane pun akan reuni dengan mantan timnya tersebut.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Madrid selaku juara bertahan memang unggul dalam pengalaman. Akan tetapi, performa Juventus di Eropa pada musim ini sungguh apik dengan baru kebobolan 3 kali dari 12 laga.

"Real Madrid sepenuhnya bukan favorit. Sangat sulit mencetak gol melawan tim Juventus ini," ujar Zidane kepada Mediaset Premium.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

"Pertahanan juga bukan satu-satunya kekuatan mereka. Mereka punya para penyerang yang hebat pula," sambung pelatih asal Prancis ini.

Dalam kariernya sebagai pemain, Zidane pernah membela Juventus pada periode 1996 hingga 2001. Sebelum akhirnya hengkang ke Real Madrid dan pensiun di klub Spanyol itu pada 2006.

"Saya menjadi seorang manusia dan pemain yang lebih baik di Juventus. Mereka adalah klub hebat. Itu akan menjadi final yang menakjubkan, kami punya jalur yang mirip dan kedua tim layak ke final," kata Zidane. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya