Semen Padang Bisa Turunkan Pemain Kunci Lawan Persib

Nilmaizar, eks pelatih dan pemain Timnas Indonesia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andri Mardiansyah (13/05/2017)

VIVA.co.id – Setelah menjalani pemeriksaan intensif, tim dokter Semen Padang FC akhirnya merekomendasikan Jandia Eka Putra untuk bermain di laga melawan Persib Bandung di Stadion Haji Agus Salim, Sabtu 13 Mei 2017. Kiper andalan tim berjuluk Kabau Sirah itu awalnya diragukan tampil.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Jandia mengalami cedera ketika Semen Padang melawat ke Stadion Segiri, Samarinda, markas Borneo FC. Usai bertabrakan dengan pemain lawan, dia langsung ditarik keluar dan digantikan oleh M Ridwan.

Ibrahim Iskandar, dokter tim Semen Padang mengatakan, Jandia hanya mengalami cedera ringan. Berdasarkan hasil pemeriksaan terakhir, dia cedera renton lutut bagian kiri.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

"Secara medis dan berdasarkan analisis terakhir, Jandia bisa diturunkan. Jandia tidak mengalami cedera parah, hanya tegang otot saja," kata Ibrahim melalui sambungan telepon, Jumat 12 Mei 2017.

Sementara itu, pelatih Semen Padang, Nilmaizar menyebut, walau sudah mendapatkan rekomendasi dari tim dokter, namun dia belum memutuskan apakah akan memainkan Jandia.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

"Soal Jandia, dia masih dalam tahap pemyembuhan. Tapi, kita akan lihat perkembangan nya besok," kata juru taktik asal Payakumbuh, Sumatera Barat tersebut.

Yang jelas lanjut Nil, dia akan berusaha semaksimal mungkin menerapkan strategi untuk memenangkan pertandingan melawan Persib. Bahkan dia menganggap, laga kali ini merupakan pertandingan tentang harga diri.

Sebelumnya, Jandia Eka Putra mengalami cidera usai berbenturan dengan pemain Borneo FC. Jandia saat itu terpaksa harus ditarik keluar lapangan dan digantikan dengan M Ridwan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya