10 Menit 3 Gol, Kado Indah Persis Solo buat Pasoepati

Duel Persipon Pontianak vs Persis Solo
Sumber :
  • https://twitter.com/persisofficial

VIVA.co.id – Penampilan luar biasa ditunjukkan Persis Solo. Mereka menggilas tuan rumah Persipon Pontianak dengan tiga gol tanpa balas di 10 menit terakhir pertandingan. Kado buat fans Persis, Pasoepati itu makin lengkap dan indah karena Laskar Sambernyowo juga merebut takhta klasemen Grup 4 Liga 2 2017.

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

Widiyantoro, pelatih kepala Persis, membuktikan ucapannya. Ia mengatakan skuatnya dalam kondisi terbaik. Jadwal laga tandang dimajukan sehari dan main di siang bolong bukan halangan bagi mereka. Dan, itu mereka tunjukkan di Stadion Syarif Abdurrahman, Pontianak, Jumat, 19 Mei 2017.

Pada laga yang dipercepat sehari dengan alasan pada Sabtu, 20 Mei 2017, di Pontianak banyak demo. Kickoff pun pukul 14.00 WIB. Bayu Andra dkk memang sempat kewalahan. Para pemain Persipon menerapkan taktik pertahanan parkir bus Sesuai instruksi sang pelatih, Inyong Lolombulan.

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Mentok di 45 pertama, Persis tak menyerah. Laskar Sambernyowo tetap bermain terbuka di 45 media kedua. Kegigihan mereka pun berbuah di 10 menit jelang laga bubar. Tiga gol masuk ke gawang Persipon. Dua dari Rudiyana di menit 80 dan 82, satu lagi dari Tri Handoko (90+1).

“Terima kasih buat semua. Ini hasil perjuangan keras para pemain. Terpacu mengambil alih posisi PSIS di puncak klasemen, mereka suguhkan permainan terbaik. Kami persembahkan kemenangan ini sebagai kado istimewa bagi Pasoepati yang selalu mendukung kami,” tutur Widyantoro.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Kemenangan telak di Pontianak itu memang jadi kado indah bagi Pasoepati, kelompok suporter Persis, memasuki libur panjang kompetisi. Menyambut puasa Ramadan dan Lebaran, laga-laga Liga 2 2017 diistirahatkan. Persaingan menuju 16 besar diputar lagi mulai awal Juli 2017.

Segenap elemen Persis dan Pasoepati pun dapat menikmati masa jeda itu dengan penuh sukacita. Itu karena Persis kini kuasai takhta klasemen Grup 4 Liga 2 2017. Perolehan 13 poin dari lima laga setara dengan yang ditorehkan PSIS. Persis berhak menempati urutan teratas karena unggul produktivitas gol.

Statistik Laga
Grup 4 Liga 2 2017

Persipon Pontianak 0-3 Persis Solo
Waktu: Jumat (19/5)
Tempat: Stadion Syarif Abdurrahman, Pontianak
Pencetak gol Persis Solo: Rudiyana (80, 82), Tri Handoko (90+1)

Susunan Pemain:
Persipon Pontianak (4-4-2):
Daeng Lukman – Rifki Fauzan, Andreas Karundeng, Dias Riansyah, Imam Subekti, Hafyartanto, Amirul Syafaat, Rian Firmansyah, Naldy Renaldy, Hengky Pratama, Hezron Benyamin
Pelatih: Inyong Lolombulan

Persis Solo (4-2-3-1): Agung Prasetyo - Ikhwan Ciptady, Asyraq Gufron, Soni Setiawan, Akbar Riansyah, Bakori Andreas, Bayu Andra, Bayu Nugroho, Wahyu Fitrianto, Dedy Cahyono Rudiyana
Pelatih: Widyantoro

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya