Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Marko Simic saat Persija vs Persis
Sumber :
  • Dok. Persija

Jakarta – Persija Jakarta berhasil memenangkan pertandingan pekan ke-31 Liga 1 2023/2024 atas Persis Solo, Rabu malam WIB 17 April 2024. Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, tim berjuluk Macan Kemayoran menang dengan skor 1-0.

Liga 1 Berakhir, Ini Daftar Tim yang Degradasi-Promosi dan Lolos ke Championship Series

Gol semata wayang dalam pertandingan ini dicetak oleh Marko Simic. Penyerang asal Kroasia tersebut membobol gawang Persis Solo pada menit ke-79.

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll menganggap anak asuhnya tidak menjalani pertandingan terbaik. Namun yang dia syukuri bisa mendulang tiga angka.

Hasil Lengkap Liga 1: Klub Milik Raffi Ahmad Resmi Degradasi, MU Lolos Championship Series

"Ini bukan pertandingan terbaik kami, tapi yang penting bisa mendapatkan tiga poin," kata Thomas Doll dalam konferensi pers usai pertandingan.

Persija vs Persis

Photo :
  • Dok. Persija
Thomas Doll Khawatir Cuaca Panas Jakarta Pengaruhi Persija Vs PSIS

Sejak pertandingan memasuki menit 19, Persija sudah unggul jumlah pemain. Karena pemain Persis Solo, Gavin Kwan Adsit mendapat kartu merah dari wasit.

Unggul jumlah pemain di babak pertama tak mampu dimanfaatkan oleh pemain Persija. Thomas Doll punya catatan terkait hal ini, yang menurut dia karena kesalahan para pemain sendiri.

"Posisi para pemain kurang tepat. Operan yang dilepaskan terlalu cepat, dan tidak sampai ke pemain lainnya," tutur juru taktik asal Jerman itu.

Pendukung Persija yang berharap tim kebanggaannya memenangkan pertandingan sempat dibuat cemas. Karena Syahrian Abimanyu mendapat kartu merah dari wasit pada menit 72.

Beruntung tujuh menit berselang, Marko Simic menjadi pahlawan. Dia mengkonversi operan dari Ondrej Kudela menjadi gol kemenangan Macan Kemayoran.

"Kami melihat ada celah kosong dari samping dan memang kami sering memainkan bola di sana. Akhirnya gol dari Simic. Saya senang dengan kemenangan ini, meski kami kehilangan Syahrian Abimanyu karena kartu merah," ujar Thomas Doll.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya