PSIS Semarang Enggak Mau Gegabah Hadapi Persija

Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius dan Lucas Gama
Sumber :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles

Jakarta – PSIS Semarang memainkan pertandingan pekan ke-34 Liga 1 2023/2024 dengan melawat ke Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Selasa 30 April 2024. Tim tamu datang dengan misi mencari kemenangan.

Hasil Championship Series Liga 1: Sang Juara Musim Reguler, Borneo FC Dikalahkan Madura United

Karena dengan cara itu mereka bisa menjaga asa untuk lolos ke Championships Series. Saat ini mereka ada di urutan kelima klasemen Liga 1 dengan raihan 53 poin.

Tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar tertinggal satu angka dari Madura United yang pada laga pamungkas Liga 1 musim ini akan berhadapan dengan Arema FC.

Ditahan Persib, Bali United Fokus Tatap Leg Kedua di Bandung

PSIS memang tak bisa menentukan nasib sendiri untuk bisa lolos ke Championships Series. Karena mereka harus bergantung kepada hasil pertandingan Madura United melawan Arema FC.

"Kesempatan untuk PSIS untuk masuk empat besar hingga pekan terakhir itu merupakan kesempatan yang cukup besar," kata pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius dalam konferensi pers jelang pertandingan, Senin 29 April 2024.

Kehadiran Suporter Bali United Justru Bikin Persib Tampil Lebih Garang

Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Aguis

Photo :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles

Juru taktik asal Malta itu meminta anak asuhnya untuk fokus terhadap performa masing-masing. Sebagai pelatih, Agius tak ingin mendesak anak asuhnya tentang hasil akhir pertandingan, karena tekanan pasti akan bertambah.

"Saya sampaikan kepada pemain bahwa mereka harus tetap fokus terhadap performa mereka masing-masing, dan dari awal saya tidak pernah bicara soal hasil, jadi fokus saja dengan performa tim, dan semoga itu bisa mendapatkan hasil yang sesuai dengan yang diharapkan," imbuhnya.

Karena itulah, untuk strategi yang akan dijalankan saat melawan Persija Jakarta, Agius enggan untuk memilih langsung menyerang demi mencari gol keunggulan lebih dulu. Dia ingin PSIS main selayaknya tim sebelumnya.

Memang tidak akan mudah bagi PSIS untuk melawan Persija yang main di SUGBK. Dukungan suporter yang massif pastinya akan menambah semangat para pemain tim berjuluk Macan Kemayoran.

"Terkait bagaimana cara bermain, PSIS akan tetap bermain seperti PSIS sebelumnya, dengan cara kami sendiri. Saya hanya pesan jangan takut untuk bermain build up dari bawah, umpan kaki ke kaki, dan besok untuk main seperti pasti tidak mudah," tutur Aguis.

"Karena Persija adalah tim yang besar dan cukup bagus, memiliki pelatih berpengalaman dan memiliki suporter besar, dan yang penting kita tetap fokus untuk pertandingan besok."

Bek PSIS, Lucas Gama menambahkan, para pemain sudah siap untuk pertandingan melawan Persija. Mereka siap memberikan yang terbaik agar kemenangan bisa didapatkan.

"Besok merupakan pertandingan yang cukup penting melawan klub besar Persija Jakarta di kandangnya, jadi para pemain akan memberikan yang terbaik untuk memberikan tiga poin dan harapannya tetap bisa masuk ke Championship Series," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya