Sambut Ramadan, Bhayangkara FC Gelar Latihan Malam

Bhayangkara FC menggelar latihan malam
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Nurhendra Saputra

VIVA.co.id – Bhayangkara FC mulai melakukan adaptasi untuk pertandingan malam hari di bulan Ramadan. Tim berjuluk The Guardian ini melakukan latihan di malam hari, di Lapangan Internasional Club of Indonesia (ISCI) Ciputat, Rabu 24 Mei 2017.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy menilai, bulan Ramadan merupakan tantangan tersendiri bagi timnya. Sebab, waktu berbuka puasa dan pertandingan cukup mepet.

"Kami ingin pemain segera beradaptasi latihan malam. Sebab di bulan Ramadan pertandingan akan berlangsung malam hari. Situasi dan kondisi pemain memang tidak ideal untuk pertandingan. Tapi bukan kami saja yang merasakan itu," kata Simon dalam rilis yang diterima VIVA.co.id.

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

"Kami harus pandai-pandai mengatur pola makan dan istirahat. Tentu kami akan melakukan banyak diskusi dengan dokter dan staf pelatih," tambah Simon.

Sementara itu, Bhayangkara FC memulangkan mantan kiper Timnas U-19 Awan Setho yang sempat dipinjamkan ke PSIS Semarang. Bhayangkara memulangkan Awan Setho karena kiper Wahyu Tri Nugroho menjalani operasi lutut dan harus istirahat selama dua bulan.

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

Awan Setho sebenarnya telah bergabung dengan tim sejak 20 Mei 2017 lalu. Atau ketika Bhayangkara bertemu Semen Padang.

Namun, Bhayangkara belum bisa menurunkan karena terkendala surat-surat. Untuk laga tandang melawan Pusamania Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Senin 29 Mei 2017, Awan Setho sudah bisa diturunkan. 

Bhayangkara FC vs Barito Putera

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Ada sejumlah pertandingan Liga 1 di antaranya Bhayangkara FC menghadapi Barito Putera hingga Dewa United berhadapan Madura United.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024