Kata Enrique Setelah Bawa Barca Juara Copa del Rey 

Para pemain Barcelona.
Sumber :
  • Reuters / Albert Gea

VIVA.co.id – Barcelona menjadi juara Copa del Rey setelah sukses mengandaskan lawannya, Deportivo Alaves di partai puncak, Minggu, 28 Mei 2017. Barcelona menang dengan skor 3-1. 

Akhiri Penantian 40 Tahun, Athletic Bilbao Juara Copa del Rey, Makin Tinggalkan Real Madrid

Bermain di Estadio Vicente Calderon, Barca tampil dominan. Gol pertama tercipta di menit ke-30 melalui Lionel Messi. Tidak butuh waktu lama, Alaves menyeimbangkan keadaan tiga menit berselang melalui Theo Hernandez. 

Dua gol tambahan Barca masing-masing tercipta di menit ke-45 dan menit ke-47, masing-masing diciptakan oleh Neymar dan Paco Alcacer. Tidak ada gol tambahan tercipta skor 3-1 untuk Barca bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. 

Tembus Final Copa del Rey, Athletic Bilbao Lebih Hebat dari Real Madrid

Pelatih Barcelona, Luis Enrique mengaku girang atas torehan ini. Ini menjadi trofi terakhir Enrique bersama Barca sebab dia memutuskan untuk meninggalkan klub di akhir musim 2016/2017. 

"Tidak ada kesedihan, saya benar-benar menikmatinya. Saya satu-satunya yang memutuskan untuk berhenti menjadi keputusan terbaik. Ini waktu yang tepat bagi saya dan pemain," kata Enrique, seperti dilansir ESPN. 

Gasak Atletico Madrid, Athletic Bilbao Tantang Real Mallorca di Final Copa del Rey

"Saya sudah memenangkan sembilan trofi dari 13 kemungkinan yang bisa saya dapat, saya pikir saya sudah melakukan yang terbaik," tutur dia. 
 

Athletic Bilbao rayakan gelar Copa del Rey dengan perahu

Agak Laen! Athletic Bilbao Rayakan Juara Copa del Rey dengan Naik Perahu

 Cara agak laen dilakukan Athletic Bilbao dalam merayakan gelar Copa del Rey 2023/24 bersama fans. Mereka justru merayakan juara dengan menggunakan perahu.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024