Rindu Makan Konate, Atep Ingin Persib Datangkan Playmaker

Kapten Persib Bandung, Atep Rizal (kiri)
Sumber :
  • Twitter/@persib

VIVA.co.id – Meski belum terkalahkan hingga memasuki pekan ke-8 Liga 1, Persib Bandung masih belum bisa kembali ke penampilan terbaiknya. Racikan pelatih, Djadjang Nurdjaman, dirasa masih kurang efektif dan masih membutuhkan pemain berkualitas dalam skuat Maung Bandung.

Makna Mendalam Selebrasi Ala Dragon Ball dari Stefano Beltrame

Soal pemain anyar, Atep Rizal memiliki pandangan tersendiri terhadap timnya. Menurut kapten Persib, timnya butuh sosok gelandang pengatur serangan (playmaker) yang punya kualitas mumpuni. Hal ini dilihat Atep, untuk bisa mengirim bola ke lini depan dan memanjakan para pemain depan Persib.

Menurut Atep juga, sepeninggal bintang asal Mali, Makan Konate, Persib seperti kehilangan jenderal lapangan tengah. Oleh sebab itu, Atep mengharpkan kedatangan pemain anyar, yang punya kualitas seperti Konate.

Ada Agenda FIFA Matchday, Persib Bandung Libur 3 Hari

Sehingga, permainan Persib di tujuh pertandingan awal Liga 1 terkesan monoton dan bertahan. Mereka kerap hanya mengandalkan serangan dari kedua sayap. 

"Mungkin karena kita belum punya playmaker hebat. Yang tiba-tiba berada di kotak penalti. Seperti yang biasa diperankan Makan Konate. Main memang masih banyak bertahan. Meski dalam latihan kita selalu bermsin ofensif," ujar Atep.

David da Silva Makin Ganas, Top Scorer Liga 1 di Depan Mata

Selanjutnya, Persib akan bertandang ke Stadion I Wayan Dipta, markas Bali United, dalam laga pekan ke-8 Liga 1, Rabu 31 Mei 2017 WIB. Hingga pekan ke-8, Persib masih duduk di posisi ke-5 klasemen sementara Liga 1, dengan raihan 13 poin.
 

Pemain Timnas Indonesia, Marc Klok (kiri) dan Shayne Pattynama (kanan)

Kondisi Tidak Ideal, Marc Klok Siap Tempur Lawan Timnas Vietnam

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, mengaku senang bisa kembali bergabung dengan Timnas Indonesia untuk menghadapi Timnas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024