Kalah dari Semen Padang, Persiba Sebut Wasit Tidak Fair

Pelatih Persiba Balikpapan, Milomir Seslija (kanan)
Sumber :
  • VIVAbola/Andri Mardiansyah

VIVA.co.id – Walau harus berakhir dengan kekalahan 1-2 dari tuan rumah Semen Padang FC, namun pelatih Persiba Balikpapan, Milomir Seslija, menyebutkan jika anak asuhnya sudah bermain maksimal. Laga pekan ke-8 Liga 1 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Senin malam WIB 29 Mei 2017 tersebut diakui Milomir jadi fondasi untuk tampil lebih baik lagi ke depannya.

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

Eks pelatih Arema FC itu pun menegaskan, meski kalah dalam skor, namun secara penguasaan bola dan jalannya laga anak asuhnya tetap unggul atas Semen Padang. Namun demikian, juru taktik asal Bosnia Herzegovina itu tetap akan menjadikan duel kali ini sebagai catatan untuk melakukan perubahan.

"Kami sudah berjuang, banyak menciptakan peluang dan berani bermain terbuka dan menyerang. Malam ini kemenangan buat Semen Padang dan kita kembali kalah," ujar Milo dalam konferensi pers usai laga.

Liga 1 Musim Depan Berisi Wakil Seluruh Pulau

Di luar hasil pertandingan, Milo juga menyorot kinerja wasit. Menurutnya, seharusnya di menit terakhir babak kedua wasit memberikan hadiah penalti atas pelanggaran yang dilakukan pemain Semen Padang, namun ternyata itu tidak dilakukan.

"Walau demikian, saya tetap menyalami wasit usai pertandingan tadi," ujar Milo.

Terpopuler:Ancaman Sanksi Berat Semen Padang, Kurnia Meiga Bintang Iklan

Sementara itu, penggawa Persiba, Siswanto, yang mampu menyumbangkan satu gol juga mengaku kecewa dengan keputusan wasit yang tak memberi penalti bagi Persiba. Karena, Marlon Da Silva dijegal keras dalam area kotak penalti.

"Saya kecewa dengan keputusan wasit. Kami sudah berjuang. Pertandingan kali ini disiarkan secara langsung, tadinya saya berharap dapat bermain fair, tapi ternyata tidak. Sekali lagi kami kecewa dengan wasit," tutupnya. (one)

Pertandingan Semen Padang vs PSBS

Semen Padang FC Didenda Rp100 Juta dan 3 Laga Tanpa Penonton

Sejumlah tim mendapatkan sanksi dari Komdis PSSI. Di antaranya adalah Semen Padang FC yang dijatuhi denda Rp100 juta.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024