Satu Sentuhan Mematikan Real Madrid di Final Liga Champions

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo bersama Dani Carvajal (kiri)
Sumber :
  • Reuters/Eddie Keogh

VIVA.co.id – Real Madrid bermain sangat efektif dan luar biasa di final Liga Champions, Sabtu 3 Juni 2017 atau Minggu dini hari WIB. Menghadapi Juventus, Madrid berhasil menang dengan skor telak, 4-1.

Ganas, Cristiano Ronaldo dan Suarez Cetak Hattrick

Ada hal menarik yang tersaji dari kemenangan Madrid kali ini. Empat gol yang bersarang ke gawang Buffon berasal dari sentuhan pertama pencetak gol terhadap bola.

Gol Ronaldo di babak pertama berasal dari umpan Dani Carvajal di sisi kiri pertahanan Juve. Tanpa kontrol, Ronaldo melepaskan sepakan mendatar yang terukur dan membuat bola menemui jala gawang Gianluigi Buffon.

5 Fakta Mengerikan Real Madrid Usai Juara LaLiga 2023/2024

Lalu, gol kedua Madrid yang dicetak Casemiro juga berasal dari sentuhan pertama. Bola liar yang bergulir ke luar kotak penalti Juve, disambar langsung oleh Casemiro.

Bola hasil sepakan Casemiro membentur pemain Juve dan membuat Buffon terkecoh. Gol ketiga Madrid, yang dicetak Ronaldo, juga berasal dari sentuhan pertama.

Real Madrid Juara LaLiga 2023/24

CR7 meneruskan langsung umpan Luka Modric lewat tendangan tajamnya dari jarak dekat. Dan gol keempat dicetak Marco Asensio lewat sepakannya, tanpa mengontrol terlebih dulu umpan mendatar Marcelo.

"Saya memang berpesan ke pemain, jangan terlalu lama memainkan bola. Kami tahu bagaimana harus bermain, ketika mereka berlaga di babak kedua, terlihat begitu spektakuler. Empat gol yang kami ciptakan ke gawang Juve tercipta lewat proses sulit," terang pelatih Madrid, Zinedine Zidane, dikutip Marca. (one)

Fans Real Madrid rayakan juara LaLiga 2023/24

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Real Madrid memastikan diri menjadi juara LaLiga 2023/24. Berikut klasemen sementara LaLiga.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024