Morata Masuk Daftar Korban Kutukan Pemain Nomor 9 Madrid

Alvaro Morata dan James Rodriguez
Sumber :
  • Sportskeeda

VIVA.co.id – Satu lagi pemain Real Madrid yang memilih hijrah setelah gagal bersaing. Alvaro Morata memilih kembali bergabung dengan Antonio Conte di Chelsea, karena kalah bersaing. 

Manchester United Bisa Bantu Manchester City Juara Premier League

Chelsea membeli Morata dengan harga Rp1,2 triliun. Sedangkan Real Madrid membeli Morata dari Juventus musim lalu sebesar, Rp509 miliar.

Sebelum berkarier di Juventus, Morata sebenarnya pemain Real Madrid. Tahun 2015, Bianconeri membeli Morata dengan harga Rp339 miliar. 

Reaksi Elkan Baggott Usai Ipswich Town Promosi ke Premier League

Morata hanya semusim merasakan bermain di Real Madrid. Ia hanya bermain 20 kali dengan torehan sembilan gol. Saat di Juventus, Morata bermain 63 kali dengan raihan 15 gol. 

Hijrahnya Morata ini semakin mengukuhkan kutukan sebagai pemain dengan posisi nomor 9, atau penyerang utama yang gagal di Madrid. Setidaknya ada lima pemain yang gagal berperan sebagai penyerang utama di Madrid.

Klub Elkan Baggott, Ipswich Town Resmi Promosi ke Premier League

Berikut pemain Real Madrid yang gagal bersinar di posisi penyerang murni, dikutip dari Marca

Samuel Eto'O

Pemain asal Kamerun ini tiba di Santiago Bernabeu pada tahun 1996. Namun, ia menghabiskan waktu sebagai pemain pinjaman. 

Roberto Soldado

Ia pernah bermain di Real Madrid Castilla tahun 2002-2006. Kemudian ia bermain dengan Osasuna sebelum kembali ke Madrid tahun 2007/2008. Setelah itu ia menandatangani kontrak dengan Getafe. 

Alfonso Perez

Menjalani debut tahun 1990, sayangnua ia kemudian mengalami cedera. Perez diharapkan menjadi suksesor dari Emilio Butragueno. Namun ia kemudian kalah bersaing dengan Raul Gonzales. 

Juan Eduardo Esnaider

Tiba di Madrid saat masih berusia 18 tahun, dan bermain untuk Madrid B. Ia sempat bermain di Real Zaragoza dan sukses, kemudian kembali ke Madrid tahun 1995/1996. Sayang, musim tersebut penampilannya mengecewakan. Eduardo hanya mengoleksi 1 gol dalam 26 pertandingan.

Dani Garcia Lara

Tahun 1992 ia bergabung dengan Real Marid B. Tahun 1994 melakukan debutnya untuk tim utama Madrid. Kemudian ia pindah ke Real Zaragoza bersama Morientes. Tahun 1997 kembali ke Santiago Bernabeu, dan kalah bersaing dengan Raul, Morientes, Davor Suker dan Pedrag Mijatovic. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya