Simon Ungkap Resep Bhayangkara FC Puncaki Klasemen

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Bhayangkara FC boleh berbangga, setidaknya sebelum Madura United memainkan laga pekan ke-16 Liga 1 melawan Barito Putera. Sebab, kini Bhayangkara FC menjadi pemuncak tabel klasemen sementara.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Hasil ini diraih usai menjamu Mitra Kukar di Stadion Patriot Chandrabhraga Bekasi, Jumat 21 Juli 2017. Skuat asuhan Simon McMenemy itu sukses menang dengan skor telak 4-1.

Kemenangan ini bukan karena kebetulan. Persiapan matang dilakukan pelatih asal Skotlandia ini sebelum hari-H Pertandingan.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

"Gol pertama kali tercipta dari bola mati. Dan kami memang menjadikan set piece sebagai materi latihan kami beberapa hari terakhir. Dan itu berjalan baik di pertandingan tadi," kata Simon kepada wartawan usai laga.

Dalam beberapa pertandingan terakhir, Simon kerap melakukan pergantian pemain yang sukses. Artinya, banyak pemain cadangan yang dimainkannya, menjadi pembeda sebuah laga.

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

Seperti yang dilakukan pada pertandingan sore tadi. Simon memainkan Guy Junior. Dan pemain itu menjadi pencetak 2 gol terakhir Bhayangkara FC.

"Saya beruntung memiliki skuat dengan kekuatan yang merata, pemain cadangan pun punya skill bagus. Dan kami setiap sebelum bertanding, pasti melihat video-video pertandingan lawan yang akan kami hadapi. Selain itu juga saya punya feeling yang kuat untuk urusan pergantian pemain," tegasnya. (ren)

Duel Borneo FC Samarinda vs Arema FC

Liga 1 Berakhir, Ini Daftar Tim yang Degradasi-Promosi dan Lolos ke Championship Series

Seluruh pertandingan di regular series Liga 1 musim 2023/24 telah rampung digelar. Terjawab sudah siapa saja tim yang lolos ke championsip series, degradasi dan promosi.

img_title
VIVA.co.id
1 Mei 2024