UEFA Umumkan Tiga Kandidat Pemain Terbaik Eropa

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • Twitter/@Cristiano

VIVA.co.id – UEFA telah mengumumkan tiga kandidat peraih UEFA Men´s Player of the Year atau Pemain Terbaik Eropa. Seperti yang sudah diprediksi, dua kandidat adalah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Tahun ini Messi dan Ronaldo mendapat pesaing berat. Mereka harus bersaing dengan kiper Juventus, Gianluigi Buffon yang musim lalu menunjukkan permainan cemerlang.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

"Tiga kandidat pemain sudah dipilih oleh juri yang terdiri dari 80 pelatih klub yang berpartisipasi di penyisihan grup Liga Champions dan Liga Europa 2016-17, bersama 55 jurnalis yang dipilih Media Olahraga Eropa (ESM), mewakili masing-masing anggota UEFA," demikian bunyi situs resmi UEFA.

Tahun lalu, Ronaldo sukses merebut gelar yang sebelumnya bernama Best Player in Europe Award ini. Dua gelar sukses diraih Lionel Messi. Sisanya, masing-masinh direbut Andres Iniesta dan Franck Ribery.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Ronaldo sukses membawa Madrid menjuara LaLiga dan Liga Champions musim lalu, ditambah Piala Super Eropa dan Piala Dunia Klub. Sedangkan Messi sukses menyumbangkan gelar Copa del Rey dan menjadi top scorer LaLiga.

Buffon sukses membawa Juve meraih gelar Serie A dan Coppa Italia alias double winners dalam tiga musim beruntun. Dia juga membawa Juve ke final Liga Champions, meskipun pada akhirnya kalah 1-4 dari Madrid.

Pemenang penghargaan ini diumumkan pada 24 Agustus 2017. Bersamaan dengan itu, akan dilakukan undian penyisihan grup Liga Champions 2017-18.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya