Jadi Kandidat Pelatih Timnas Italia, Begini Reaksi Ranieri

Pelatih FC Nantes, Claudio Ranieri
Sumber :
  • Reuters / Matthew Childs

VIVA – Timnas Italia saat ini tak memiliki pelatih, menyusul dipecatnya Giampiero Ventura. Claudio Ranieri masuk sebagai kandidat nakhoda Gli Azzurri berikutnya.

Mancini Ungkap Alasan Panggil Kembali Balotelli ke Timnas Italia

Federasi Sepakbola Italia (FIGC) sebelumnya memutuskan memecat Ventura usai Italia gagal ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Italia kalah agregat 0-1 dari Swedia di babak playoff.

Sejumlah nama pelatih ternama muncul sebagai kandidatnya, seperti Carlo Ancelotti, Fabio Capello, Antonio Conte, Roberto Mancini hingga Ranieri. Untuk Ranieri sendiri, dia mengaku masih fokus melatih Nantes.

Cerita Takhayul Timnas Italia di EURO 2020 Dibongkar

"Untuk saat ini saya adalah pelatih Nantes. Diminta untuk melatih negara sendiri adalah sesuatu hal yang istimewa dan indah. Itu suatu kebanggaan tersendiri buat saya. Tetapi, Anda harus bertanya kepada Presiden Nantes, bukan saya," ujar Ranieri, seperti dilansir Football-Italia.

Walau begitu, eks pelatih Leicester City ini memberikan saran untuk timnas bila dirinya jadi pelatih Gli Azzurri. Dirinya akan memanfaatkan pemain muda yang ada.

Hodgson Bakal Gantikan Ranieri Tangani Watford

"Bagaimana caranya kita membangun tim? Dengan pemain muda kami, Anda harus membawa mereka ke Kejuaraan Eropa selanjutnya. Mereka harus tahu bagaimana caranya bersaing dan melakukan yang terbaik sesuai dengan kemampuan mereka," katanya. (ren)

Pelatih Timnas Arab Saudi, Roberto Mancini

Menuding Roberto Mancini Pilih Timnas Arab Saudi karena Uang

Roberto Mancini memilih untuk menjadi pelatih Timnas Arab Saudi. Pilihan ini mengejutkan banyak pihak, karena dia rela meninggalkan jabatan di Timnas Italia.

img_title
VIVA.co.id
29 Agustus 2023