Penyangga Atap Stadion Ini Hampir Copot Jelang Laga Dimulai

Penonton di Ibrox Stadium saat dievakuasi
Sumber :
  • Daily Mail
VIVA.co.id
Pemain Timnas Honduras Tewas Ditembak
- Kejadian mencekam terjadi di laga lanjutan Scottish Championship, antara Rangers kontra Dumbarton, Selasa 1 Desember 2015. Salah satu bagian atap stadion Ibrox hampir saja copot dan menimpa ratusan suporter yang berdiri di bawahnya.

Burger Jadi 'Kambing Hitam' Kekalahan Beruntun Skotlandia
Insiden bermula saat 740 suporter memenuhi Sandy Jardine stand di Ibrox. Saat sedang asyik melantunkan yel-yel khas Rangers, beberapa suporter melihat hal yang janggal dari atap stadion di wilayah Govan stand

VIDEO: Drama 5 Gol Jerman Hajar Skotlandia
Salah satu besi penyangga terlihat hampir copot dan terlepas dari jalurnya. Hal ini pun menimbulkan kepanikan.

Bagian atap Ibrox Stadium yang hampir roboh

Para petugas keamanan akhirnya mengevakuasi suporter tersebut ke Broomloans stand demi menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

Pertandingan pun otomatis harus ditunda. Tak lama, pihak panitia cuma menunda duel antara Rangers versus Dumbarton selama 10 menit.

"Sekitar pukul 20.45, material dari atap lantai bawah Govan stand di Ibrox hampir copot di tengah laga Rangers versus Dumbarton. Sekitar 740 suporter harus dipindahkan demi alasan keamanan," kata Inspektur Pertandingan, Simon Jeacocke, seperti dilansir Daily Mail.

"Tak ada yang cedera dalam kejadian ini. Dan staf pemeliharaan stadion Rangers langsung menginvestigasi dan melakukan perbaikan sementara. Laga digelar meski sempat tertunda beberapa menit," lanjutnya.

Di duel ini, Rangers akhirnya meraih kemenangan yang telak. Mereka membantai Dumberton yang bermain dengan 10 orang, 4-0.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya