Ulama Palestina Puji Aksi Solidaritas Kiper Persib

Kiper Persib Bandung, Muhammad Natsir (kanan)
Sumber :
  • Persib.co.id

VIVA.co.id – Aksi kiper Persib Bandung, Muhammad Natsir, membentangkan bendera Palestina pada perayaan final cabang olahraga sepakbola di PON XIX/2016 Jawa Barat lalu rupanya menjadi perhatian dunia, terutama dari Palestina.

Indonesia Prakarsai Pertemuan Khusus Palestina dengan DK PBB

Sebelumnya, Deden, panggilan akrab Natsir, melakukan selebrasi dengan mengarak bendera Palestina setelah berhasil membawa tim sepakbola Jawa Barat menyabet medali emas PON 2016.

Presiden Palestina Putus Hubungan dengan AS dan Israel

Belum lama ini, Deden kedatangan ulama asal Palestina, Syekh Mahmud Al Khor, yang khusus datang ke Indonesia untuk bertemu dengan Deden. Lewat perantara lembaga keagamaan di Indonesia, Deden bertemu dengan Syekh Mahmud di sebuah rumah makan di kawasan Bandung, 4 Oktober 2016.

"Dari Dai Peduli menghubungi, katanya ada yang pengen ketemu. Awalnya pihak itu yang minta, tapi akhirnya sama-sama mau," ujar Deden di Mess Persib, Bandung.

Laga Lawan Persib Ditunda, Arema FC Tak Bisa Santai

Pada pertemuan itu, Syekh Mahmud banyak berterima kasih kepada Deden atas dukungan terhadap Palestina.

Deden pun diperlihatkan video dan foto kondisi terkini di Palestina, terutama di Jalur Gaza yang tengah dilanda konflik.

"Banyaklah cerita-cerita soal situasi di Palestina, salah satunya di Jalur Gaza, dia lihatin videonya dan cerita keadaan di sana. Sedih sekali, kayak di TV saja itu, dibombardir rudal terus," tutup mantan kiper Timnas U-23 ini. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya