Dituding Rasis, Lavezzi Minta Maaf

Striker Hebei Fortune, Ezequiel Lavezzi
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA.co.id – Nama bintang Hebei China Fortune, Ezequiel Lavezzi, belakangan menjadi "musuh bersama" rakyat China. Dia dituduh melakukan tindakan yang berbau rasisme.

Karantina di Pulau Kecil saat Corona, Lavezzi Bawa Mantan Pacar Teman

Dalam sebuah sesi foto pemain Hebei Fortune, Lavezzi berpose menarik ujung kedua matanya dengan jari. Pose ini menyinggung beberapa pihak, dan Lavezzi pun menjadi sasaran protes netizen.

"Anda memalukan, Lavezzi", "Hey, ini tindakan rasisme", "Saya orang China, saya ingin Lavezzi keluar dari nagara saya". Itu lah beberapa cuitan yang disampaikan netizen untuk Lavezzi.

Barcelona Resmi Lepas Mascherano Rp160 Miliar ke Klub China

Dengan situasi ini, Lavezzi membuat pernyataan maaf yang disampaikan melalui laman resmi klub. Dia mengatakan tidak ada unsur menyinggung dalam foto tersebut, dikutip Daily Mail.

Pose Foto Lavezzi Ini Dinilai Sebagai Pelecehan Rasisme

Atas permintaan Liga Super China, kami mengambil sesi foto resmi untuk musim ini

Kami diberi instruksi dari fotografer dan saya mencoba membuat beberapa foto menarik dengan membuat beberapa gaya dan wajah lucu, yang kemudian akan digunakan untuk keperluan hiburan.

Saya tidak berniat menghina orang-orang China dan tidak melakukannya dengan niat buruk.

Saya sangat senang berada di sini sebagai bagian dari klub Hebei. Saya memiliki banyak waktu di sini bersama rekan satu tim saya dan ini adalah perjalanan yang hebat. Setiap orang China di sekitar saya sangat ramah dan saya mencintai hidup saya di sini.

Saya meminta maaf jika foto ini telah menyinggung publik dan penggemar kami di China. Saya akan lebih berhati-hati di masa depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya