Samsung Uji Teknologi 5G, Kecepatan Data 150 Mbps

Jaringan 5G Samsung.
Sumber :
  • http://www.didno76.com
VIVAnews - Saat ini perangkat berbasis jaringan internet cepat 4G LTE makin banyak bermunculan. Tapi Samsung diam-siam sudah menguji teknologi akses data berikutnya, 5G. 
Arab Saudi Dilanda Hujan Deras, Makam Nabi Muhammad Terkena Dampaknya

Perusahaan teknologi Korea Selatan itu, dilansir Phone Arena, Rabu 15 Oktober 2014, menguji teknologi penerus 4G tersebut. Teknologi 5G yang dikembangkan Samsung mampu mencapai kecepatan data 940 Mbps dalam posisi statis di tempat. 
Ini Dia Keunggulan Truk Listrik MAB Dibandingkan Truk Diesel yang Perlu Diketahui

Samsung tampaknya tak puas dengan pengujian di tempat statis. Kemudian perusahaan ini menguji teknologi dalam lintasan balap. Nah, saat diuji pada kendaraan yang melaju dengan kecepatan 63 Mph, kecepatan data 5G yang dihasilkan adalah 150 Mbps.
Top Trending: Jerome Polin Jadi Sasaran Netizen hingga Imam Masjidil Haram Cari Kuliner Indomie

Samsung mengatakan kunci di balik kesuksesan itu adalah penggunaan frekuensi 28 Ghz. Dikatakan biasanya frekuensi yang ada hanya mampu menangkap sinyal dari jarak yang dekat saja, namun Samsung mampu memiliki solusi kelemahan itu berkat terobosan Hybrid Array Adaptive Technology. Dengan terobosan itu, frekuensi mampu tersedia dalam jarak yang lebih jauh.  

Penasaran dengan uji coba teknologi itu. Saksikan videonya di sini :

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya