Oppo Pusing Marak Smartphone Find 7 dan N3 Palsu

Oppo N3
Sumber :
  • www.phonearena.com

VIVA.co.id - Umumnya produk tiruan menyasar brand terkenal seperti Apple dan Samsung. Namun, belakangan brand yang tergolong pendatang baru di pasar Indonesia, Oppo, tengah dipusingkan dengan maraknya produk tiruan.

Melansir Phone Arena, produsen asal Tiongkok itu mengeluhkan adanya ratusan produk jiplakan ponsel andalan mereka, Oppo Find 7 dan Oppo N3.

Ini Tips Menjauhi Anak dari Gadget

Menurut laporan SoyaCincau, di pasar Malaysia saja, sudah ada 644 laporan produk tiruan ponsel andalan Oppo tersebut.

Perusahaan yang didirikan pada 2004 itu makin khawatir, produk tiruan itu bakal meluas ke pasar Asia lainnya, sebab produk Oppo sudah hadir di berbagai pasar Asia. Tentu saja, Oppo berharap segera memecahkan masalah tersebut.

"Mencoleng konsumer dan memberikan produk jelek, kami benar-benar tidak terima dengan kasus penjiplakan kepada konsumen kami," ujar Oppo dalam keterangan resminya.

Perusahaan yang bernama lengkap Oppo Electronics itu pun akhirnya menempuh jalur hukum setelah menemukan penjiplakan produknya.

Untuk diketahui, Oppo Find 7 dan Oppo N3 telah tersedia di berbagai pasar wilayah di dunia sejak tahun lalu, termasuk model kamera motor yang bisa dirotasi. (art)

Baca juga:

Akses Keuangan Diklaim Lebih Murah dengan Gawai
Dua ponsel buatan Samsung dan Apple

Kuartal II 2016, Penjualan Ponsel Hanya Naik 1 Persen

Oppo di posisi empat, Xiaomi merangsek masuk kembali

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016