Vibe Shot, Ponsel untuk Penggemar Traveling

Ujicoba Lenovo Vibe Shot di Pulau Batu Berlayar, Belitung Barat
Sumber :
  • VIVA.co.id/Harry Siswoyo

VIVA.co.id - Jalan-jalan ke suatu tempat dan mengabadikan setiap detilnya dengan foto memang menjadi hal yang paling mengasyikkan bagi para penggemar jalan atau traveling.

Dan tentunya sebuah kamera pasti menjadi teman yang baik untuk melengkapinya. Tanpa ini, maka rasanya tak mungkin untuk mendapatkan sebuah hasil karya foto yang mengesankan.

Lantas apakah perlu setiap berpergian harus membawa kamera besar nan berat demi mengabadikan sebuah objek? Rasanya perlu dipertimbangkan kembali, ketimbang suasana berlibur menjadi terganggu.

Kuartal II 2016, Penjualan Ponsel Hanya Naik 1 Persen

Ujicoba Vibe Shot

Akhir pekan lalu, sebuah pabrikan telepon seluler asal China, Lenovo, mengajak VIVA.co.id untuk mencicip kamera ponsel dari seri terbarunya, Vibe Shot, yang baru saja diluncurkan akhir Agustus lalu.

Ponsel hybrid yang mengusung fitur kamera yang diklaim setara dengan kamera DSLR ini pun diujicoba menangkap cantiknya Pulau Belitong atau tanah lahirnya Laskar Pelangi.

Harus diakui, hasilnya memang tak mengecewakan. Sensor kamera 16 megapiksel untuk belakang dan 8 megapiksel di kamera depan Vibe Shot benar-benar menakjubkan.

Detil objek serta tampilan warna yang tersaji dari hasil foto Vibe Shot memang mengejutkan. Jadi jangan heran, kalau cukup sulit membedakan antara hasil foto Vibe Shot dengan DSLR.

Masuk Zona Bahaya Ketika Liburan, Tekan Tombol Ini

Contoh hasil karya foto Lenovo Vibe Shot yang diunggah ke jejaring Instagram oleh peserta ujicoba Vibe Shot di Pulau Belitung, Kamis-Jumat (10-11/9/2015)

Ini Smartphone Berteknologi Virtual Reality Pertama di Dunia

"Ponsel ini kami sasarkan ke pengguna yang gemar memotret dengan smartphone. Profesional atau pun amatir bisa. Karena itu kami sasarkan perangkat ini ke para Gadgetgrapher," kata Miranda Waroka, Marketing Manager Lenovo Indonesia.

Perangkat Vibe Shot cukup mudah dioperasikan. Pemula sekali pun dipastikan bisa mempelajarinya dengan waktu singkat. Karena itu wajar adanya, Lenovo optimis para pengguna gadgetgrapher akan menggilai produk ini.

Fitur Hebat
Lenovo Vibe Shot merupakan ponsel pintar beresolusi full HD yang didukung oleh prosesor octacore 64-bit Qualcomm Snapdragon 615, RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB yang bisa ditambah dengan microSD hingga 128 GB.

Country Head for Lenovo Smartphone Lenovo Indonesia Adrie R Suhadi mengakui bila ponsel ini memang ditujukan untuk para pencinta fotografi. Dengan ukurannya yang compact dan jelas tak memiliki berat seperti DSLR, Lenovo Vibe Shot patut menjadi salah satu rekomendasi.

"Vibe Shot untuk pecinta fotografi. Kami ingin memberikan mereka keleluasaaan untuk bereksplorasi dan untuk mereka yang tidak mau kehilangan momen," kata Adrie.

Kepiawaian Vibe Shot menangkap objek diakui memang menakjubkan. Kamera ponsel ini bisa dengan apik menangkap objek panorama dengan gradasi warna yang baik. Begitu pun ketika diuji ke ruang dengan cahaya rendah. Vibe Shot benar-benar ciamik. Hasil karya fotonya mengagumkan.

Contoh hasil karya foto Lenovo Vibe Shot yang diunggah ke jejaring Instagram oleh peserta ujicoba Vibe Shot di Pulau Belitung, Kamis-Jumat (10-11/9/2015)

Tak cuma itu, bahkan di momen objek yang bergerak cepat sekali pun, Vibe Shot lagi-lagi tak mengecewakan. Ia mampu menangkap objek bergerak dengan sempurna bak tanpa cacat.

"Ponsel ini mampu memiliki autofokus yang sangat baik. Salah satunya karena ia dibekali sensor infrared di dalam kameranya. Sehingga objek bergerak sekali pun Vibe Shot bisa menangkapnya dengan sempurna," tambah Dominikus Susanto, Manager Business Development Qualcomm.

Hati-hati Air
Meski begitu, tak ada yang sempurna. Ponsel mewah yang dibanderol seharga Rp4,9 juta ini tetap harus hati-hati ketika digunakan di alam terbuka.

Sebab hebatnya fitur kamera yang dibenamkan di ponsel nan cantik ini, belum dilengkapi kemampuan kedap air. Sehingga kalau bagi penggemar foto di bawah air atau pun di lingkungan yang lembab, jangan lupa untuk melindunginya dengan sarung kedap air.

Tak cuma itu, hati-hati juga dengan benturan. Sebab bukan tak mungkin saat aktivitas fisik di tempat terbuka, benturan kecil akan terjadi terhadap ponsel. Maklum, Vibe Shot tak memiliki bodi belakang yang kokoh ketika terjadi benturan atau saat terlepas dari pegangan tangan.

Yang pasti, terlepas dari itu. Apa pun merek ponsel kehati-hatian memang sudah menjadi keharusan. Sebagai sebuah ponsel berkualitas DSLR, Vibe Shot memang layak menjadi salah satu ponsel untuk penggemar jalan-jalan.

Ketimbang membeli DLSR yang cuma terbatas untuk kamera, Vibe Shot memberikan lebih untuk penggunanya. Selamat mencoba..

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya